YLKI Sumsel Sumbang Ratusan Set APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

loading...
YLKI Sumsel Sumbang Ratusan Set APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas
YLKI Sumsel sumbang ratusan set APD ke rumah sakit dan Puskesmas. Foto SINDOnews
PALEMBANG - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Palembang.

Ketua YLKI Sumsel, RM Taufik Husni mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada tenaga medis tersebut merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam menanggulangi pencegahan penyebaran virus corona di Bumi Sriwijaya.

"Selain masih mendapati informasi dan keluhan terhadap minimnya stok APD bagi tenaga medis, bantuan ini juga bentuk support kita kepada tenaga medis dalam bertugas menanggulangi Covid-19," ujar Taufik Husni saat diwawancarai SINDOnews disela memberikan bantuan APD di RS Siloam Sriwijaya Palembang, Kamis (23/04/2020).

Sebanyak lima Rumah Sakit yakni RS Siti Fatimah, RS Mohammad Hoesin, RS dr AK Gani, RS Siloam Sriwijaya Palembang dan RS Bunda mendapatkan bantuan APD dari YLKI. Sedangkan kategori Puskesmas yang juga mendapat bantuan APD yakni Puskesmas Pakjo, Talang Ratu, Sungai Baung, Bukit Kecil, Dempo, Sungai Lincah dan Klinik Etin.



Bantuan APD yang diberikan tersebut berupa 500 unit baju, 500 unit penutup muka dan 500 pasang sarung tangan. "Untuk Rumah Sakit kita berikan bantuan masing-masing 100 set dari tiga jenis APD, kecuali RS Bunda hanya 50 unit. Sedangkan untuk Puskesmas masing-masing 10 set APD," jelasnya.

Selain APD, YLKI Sumsel juga memberikan bantuan 1.000 paket beras ukuran 5 kilogram bagi warga yang terdampak secara ekonomi akibat mewabahnya pandemi Covid-19.

Sementara itu, Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya Palembang, Anton Suwindro mengapresiasi upaya YLKI dalam mendukung penanganan corona virus di provinsi Sumsel.



"Selain susah didapat, APD sekarang juga sudah mahal sekali. Dengan adanya bantuan dari YLKI Sumsel ini tentu tenaga medis merasa sangat terbantu dalam menanggulangi Covid-19. Apalagi dalam sehari jumlah APD yang kita pakai mencapai ratusan set," singkatnya.
(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top