Partai Perindo Undang Putra-Putri Terbaik Jatim Ikut Konvensi Rakyat

Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:11 WIB
loading...
Partai Perindo Undang Putra-Putri Terbaik Jatim Ikut Konvensi Rakyat
Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo Heri Budianto (tengah) saat menghadiri acara konsolidasi yang digelar DPW Partai Perindo Jatim di kantor DPW Perindo Jatim Jalan Kertajaya. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo Heri Budianto mengajak masyarakat Jawa Timur (Jatim) untuk mengikuti konvensi rakyat yang digelar Partai Perindo. Hal itu disampaikan Heri Budianto saat menghadiri acara konsolidasi yang digelar DPW Partai Perindo Jatim di kantor DPW Perindo Jatim Jalan Kertajaya, Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, konvensi rakyat merupakan upaya Partai Perindo untuk menjaring putra-putri terbaik yang ada di jatim untuk maju menjadi anggota legislatif di semua tingkatan, baik kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI.

"Konvensi rakyat ini baru kita lauching pada 25 Nopember 2021. Hampir dua bulan, saya melihat base data di DPP, saat ini sudah masuk 200 pendaftar secara nasional dan ini akan terus bergulir. Dan salah satu upaya yang kami lakukan adalah turun ke Jatim untuk megnundang putra-putri terbaik Jatim untuk ikuti konvensi rakyat," ujar Heri.



Untuk mekanisme konvensi rakyat ini, para bakal calon legislatif (bacaleg) harus mendapat 100 dukungan anggota untuk DPR RI di pra tahapan. Kemudian, untuk DPRD tingkat provinsi dibutuhkan 50 orang dukungan. Sedangkan dukungan di tingkat DPRD Kabupaten/Kota berjumlah 25 orang. "Hal ini untuk memastikan bahwa mereka yang terjaring memiliki kualitas dan basis dukungan," ujar Heri.

Heri berharap masyarakat tidak ragu untuk mendaftarkan diri di konveksi rakyat Partai Perindo. Konvensi rakya ini terbuka untuk umum dan Partai Perindo siap memfasilitasi pencalegan karena tidak ada pungutan biaya dalam proses pencalegan.

"Melalui konvensi rakyat ini,kami berharap akan lahir anggota-anggota dewan yang profesional dan mementingkan kepentingan masyarakat luas," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)