Warga Morowali Serahkan 2 Pucuk Senjata Berusia Puluhan Tahun ke Kodim 1311

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:55 WIB
loading...
Warga Morowali Serahkan 2 Pucuk Senjata Berusia Puluhan Tahun ke Kodim 1311
Warga Desa Era dan Peleru, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah secara sukarela menyerahkan dua pucuk senjata beserta amunisi ke Kodim 1311, Morowali. Foto dok Kodim 1311, Morowali
A A A
MOROWALI - Warga Desa Era dan Peleru, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah secara sukarela menyerahkan dua pucuk senjata beserta amunisi ke Kodim 1311, Morowali. Penyerahan dua pucuk cenjata untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena wilayah Morowali Utara salah satu wilayah perbatasan Operasi Madago Raya.

Komandan Kodim (Dandim) 1311, Morowali, Letnan Kolonel Infanteri, Constantinus Rusmanto secara simbolis menerima dua pucuk tersebut dari warga. “ Senjata ap i jenis SKS buatan Rusia dan mortir jenis canon serta ratusan amunisi kaliber 7,02 yang diperkirkan berusia puluhan tahun,” kata Constantinus, Sabtu (15/1/2022). Baca juga:
Jelang Pilkada Kalteng di Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun Siapkan Ratusan Prajurit


Sebelumnya, warga menemukan dua pucuk senjata beserta amunisi di lokasi perkebunan. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, lanjut Dandim Constantinus, warga secara sukarela menyerahkan kepada pihaknya.



Dandim mengatakan, penemuan senjata tersebut merupakan suatu keberhasilan komunikasi sosial yang dilakukan oleh anggota TNI di Koramil Mori Atas dengan warga.

Ia juga meminta warga yang berada di Kabupaten Morowali Utara dan Morowali apabila menemukan hal yang mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib agar segera ditindak lanjuti secepatnya. Baca juga:
Koboi Jalanan yang Acungkan Pistol di Kota Batu Ternyata Pernah Tembak Polisi




Selanjutnya, Kodim 1311 Morowali menunggu pihak Denpal Palu guna mengidentifikasi secara detail jenis dari kedua senjata tersebut.


(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3154 seconds (11.210#12.26)