Jelang Pilkada Kalteng di Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun Siapkan Ratusan Prajurit

Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:37 WIB
loading...
Jelang Pilkada Kalteng di Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun Siapkan Ratusan Prajurit
Jelang Pilkada Kalteng di Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun Siapkan Ratusan Prajurit. Foto/SINDOnews/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wagub Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, Dandim 1014/PBN Letkol Arh Drajad Tri Putro memimpin apel gelar kesiapan pengamanan Pilgub Kalteng di Makodim, Rabu (26/8/2020).

Drajad menerangkan, Kodim 1014/PBN telah menyiagakan sebanyak 105 personel, selain itu akan ada tambahan 1 SSK dari Kompi, Angkatan Udara 1 SSK dan Angkatan Laut 1 SST saat pengamanan Pilkada Gubernur Kalteng pada Desember 2020 mendatang.

"Karena kita tahu, bahwa wilayah Kodim 1014/PBN ini mencakup dua kabupaten, kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara dan dua Kabupaten itu menjadi tanggungjawab kita untuk diamankan,” katanya.

Ia menuturkan, kesiapan pengamanan Pilgub Kalteng pada Desember 2020 ini merupakan perintah dari Korem dan Kodam bahwa apel kesiapan wajib dilaksanakan.

"Supaya mengetahui kesiapsiagaan dari kita dari sebagai koordinator wilayah dari TNI yang ada di sekitaran kabupaten Kotawaringin Barat maupun Kabupaten Sukamara," ujar Drajad, usai apel gelar kesiapan pengamanan Pilgub Kalteng.

Menurut Drajad, dengan mengetahui tingkat kesiapsiagaan lebih dini, pihaknya bisa mempersiapkan pengamanan Pilgub Kalteng. (Baca juga: Disaksikan Kabaharkam, PTPN V-Polda Riau Jalin Kesepakatan Terkait Pengamanan Aset)

"Dalam arti begini, kalau memang ada yang kurang, kalau memang ada yang belum sesuai, ini masih ada waktu untuk supaya kita mempersiapkan diri sehingga diharapkan pada saat tiba nanti kita melaksanakan tugas untuk pengamanan Pilkada itu tidak akan terkendala,” tuturnya.

Hingga saat ini, lanjut Drajad, pihaknya belum menemukan adanya hal-hal yang tidak baik atau negatif terkait dengan pilkada di Kalteng. (Baca juga: Diduga Lambung Bocor, KM El Hasan Tenggelam)

"Kita harapkan sampai hari H, sampai selesai, sampai pelantikan, semua berjalan lancar tidak ada kendala, berjalan aman dan damai," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)