Disaksikan Kapolri, Gubernur Maluku Utara Akhirnya Disuntik Vaksin COVID-19

Jum'at, 14 Januari 2022 - 23:41 WIB
loading...
Disaksikan Kapolri, Gubernur Maluku Utara Akhirnya Disuntik Vaksin COVID-19
Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba akhirnya disuntik vaksin COVID-19 tahap pertama, disaksikan langsung Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/MPI/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyaksikan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba disuntik vaksin COVID-19 untuk tahap pertama, Jumat (14/1/2022). Vaksinasi COVID-19 itu dilangsungkan di Pantai Wisata Sulamadaha Ternate.



Sesudah disuntik vaksin COVID-19 untuk dosis pertama, Abdul Ghani Kasuba mengaku, vaksin COVID-19 yang diterima ini merupakan janji saat berada di Jakarta, bersama dengan Kapolri.



"Di Jakarta, beliau sudah paksa saya dan sudah siapkan tim kesehatan. Saya sampaikan kepada beliau, bahwa Insya Allah saya akan divaksin di kampung halaman saya sendiri, dan alhamdulillah hari ini terkabul," ungkap gubernur yang akrab disapa AGK tersebut.



AGK berharap, dengan penerimaan vaksin pertama ini angka vaksinasi COVID-19 di Maluku Utara, terus meningkat. Bahkan, bisa terus bertambah bukan hanya diangka 74 persen, tetapi bisa 90 persen, bahkan 100 persen.

"Kepada petugas kesehatan dan TNI-Polri, saya ucapkan terimakasih dan sampaikan juga selamat datang kepada pak jenderal (Kapolri), meski hanya beberapa jam saja di Malut. Saya harap, bisa kembali lagi untuk kedua kalinya karena belum sampai di Sofifi," akunya

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang ikut dalam proses vaksinasi COVID-19 tersebut. Menurut Sigit, hal itu merupakan wujud untuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi COVID-19.



"Alhamdulilah yang sangat membahagiakan, bahwa hari ini pak Gubernur juga bersama-sama kita saksikan mengikuti vaksin. Alhamdulillah ini akan mempercepat dan mengakselerasi vaksinasi yang ada di wilayah Malut khususnya," kata Listyo Sigit.



Selain meninjau vaksinasi massal, Listyo Sigit juga mengecek kepastian penerapan standar protokol kesehatan di Pantai Sulamadaha, yang merupakan objek wisata di Malut. Dia juga menyempatkan dialog interaktif dengan masyarakat, tentang upaya percepatan vaksinasi COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)