Breaking News! Polisi Tangkap Koboi Jalanan yang Todongkan Pistol di Kota Batu

Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:13 WIB
loading...
Breaking News! Polisi Tangkap Koboi Jalanan yang Todongkan Pistol di Kota Batu
Pengendara sepeda motor yang melakukan aksi koboi jalanan dengan menodongkap pistol di Kota Batu, Jawa Timur berhasil ditangkap. Foto/Ist
A A A
KOTA BATU - Polres Batu berhasil meringkus seorang pengendara sepeda motor yang melakukan aksi koboi jalanan dengan menodongkap pistol di Kota Batu, Jawa Timur. Pelaku ditangkap kurang dari 24 jam setelah aksinya viral di media sosial.

Breaking News! Polisi Tangkap Koboi Jalanan yang Todongkan Pistol di Kota Batu

Lokasiseorang pengendara sepeda motor melakukan aksi koboi jalanan dengan menodongkap pistol di Kota Batu, Jawa Timur. Foto/MPI/Avirista Midadaa

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan, pihaknya bergerak cepat merespons aksi koboi jalanan yang dilakukan pengendara sepeda motor.


"Setelah mempelajari rekaman CCTV akhirnya kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya tadi malam pukul 23.00 WIB di Kecamatan Bumi Aji," kata Yogi saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Menurut dia, saat ditangkap petugas mengamankan 1 pistol airsoft gun dan 1 revolver rakitan beserta amunisinya. Sepeda motor yang digunakan pelaku juga turut diamankan.

"Pelaku saat ini masih kita interogasi. Rencananya sore ini akan kita rilis," ungkap Yogi.

Diketahui, aksi sok jagoan koboi jalanan dengan menodongkan pistol ke pengendara menggegerkan warga Kota Batu. Ulah pria tersebut terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian dan beredar di media sosial hingga viral.



Setelah ditelusuri, peristiwa menggegerkan tersebut berlangsung di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, tepatnya di sekitar Balai Desa Pandanrejo, Kota Batu. Aksi ini terjadi pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Terlihat pada video berdurasi 9 detik seorang pria yang menggunakan jaket berwarna hitam dengan sepeda motor bebek. Awalnya pria itu berada di samping sepeda motor.



Tak berselang lama ia tiba-tiba mengacungkan sebuah pistol. Aksi mengacungkan pistol ini tampak jelas terlihat terekam kamera CCTV.

Seorang warga sekitar Maya Diah membenarkan adanya kejadian pengacungan pistol di kawasan depan Balai Desa Pandanrejo, Kota Batu.

"Benar, kejadiannya di sini (lokasi kejadian pengacungan pistol), kejadiannya sebelum
dzuhur," kata Maya Diah (50) pemilik warung yang ada di sekitar lokasi kejadian, ditemui wartawan pada Kamis sore (13/1/2022).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)