Ribuan Buruh Blokade Jalan, Jalur Pantura Tuban Lumpuh Berjam-jam

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:36 WIB
loading...
Ribuan Buruh Blokade Jalan, Jalur Pantura Tuban Lumpuh Berjam-jam
Ribuan buruh memblokade jalur pantura Tuban hingga mengakibatkan kemacetan kendaraan sepanjang 5 kilometer. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Ribuan buruh berunjuk rasa memblokade jalur nasional pantura Tuban, Jawa Timur, Kamis siang (13/1/2022). Mereka melakukan orasi dan longmarch sejauh satu kilometer sambil menutup akses jalan nasional penghubung Tuban-Semarang.

Ribuan Buruh Blokade Jalan, Jalur Pantura Tuban Lumpuh Berjam-jam

Akibatnya arus lalu lintas macet total hingga berjam-jam. Kendaraan hingga mengular sepanjang 5 kilometer.


Titik kemacetan terjadi di jalur pantura Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Jalan nasional yang selalu ramai kendaraan itu lumpuh setelah badan jalan dipenuhi massa buruh yang sedang menggelar unjukrasa.

Sedikitnya seribu buruh membloade jalan raya pantura. Mereka berbaris melakukan longmarch dan orasi bergantian.

Akibatnya akses jalan tertutup dan seluruh kendaraan, baik dari arah Tuban maupun Semarang tertahan dan tidak dapat melintas.

Sempat terjadi ketegangan antara massa buruh dan aparat kepolisian. Hingga akhirnya Kades Socorejo naik mobil komando meminta massa untuk membuka jalan.


Namun para buruh tetap bersikeras menutup seluruh akses dan melarang seluruh kendaraan lewat. Akibatnya arus lalu lintas macet total dari dua arah sepanjang 5 kilometer.

Aksi blokir jalur pantura ini di lakukan karena tuntutan para buruh yang di perjuangkan dengan unjuk rasa selama sepekan ini belum juga dipenuhi.

"Ini kan sangat merugikan pekerja," kata koordinator buruh, Ibnul Qoyim.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)