Hindari Bus Ugal-ugalan, Pengendara Motor Terluka Parah Tabrak Pohon di Pantura Tuban

Rabu, 06 Oktober 2021 - 20:55 WIB
loading...
Hindari Bus Ugal-ugalan, Pengendara Motor Terluka Parah Tabrak Pohon di Pantura Tuban
Petugas mengevakuasi korban yang luka parah karena motor roda tiganya menabrak pohon di Jalur Pantura Tuban, Jatim, Rabu malam (6/10/2021). Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Pengendara motor roda tiga menabrak pohon di tepi jalur pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu malam (6/10/2021). Kecelakaan tunggal itu terjadi lantaran pengendara motor roda tiga berusaha menghindari tabrakan dengan bus malam yang melaju ugal-ugalan karena mendahului kendaraan lain alias ngeblong jalur.

Syafi’i Adiwijaya (22) warga Gedongombo, Semanding, Tuban hanya mampu terbaring di trotoar pinggir jalur pantura yang berada di Kelurahan Sidorejo usai motor roda tiganya menabrak pohon. Dia mengalami luka parah pada bagian kaki kanan setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Baca juga: Tragis! Bus Tabrak Pohon Sawit, 1 Penumpang Tewas, 2 Luka Berat

Kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor roda tiga bernopol S 3464 GV dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, korban berpapasan dengan bus malam yang melaju ugal-ugalan dari arah berlawanan. Bus masuk jalur kanan karena mendahului sejumlah antrean kendaraan lain.

Untuk menghindari tabrakan adu banteng dengan bus yang tidak diketahui identitasnya itu, korban membanting setir ke kiri. Namun, kendaraannya justru oleng menabrak pohon besar.

"Posisi sudah pelan, terus habis itu oleng. Motor dibanting terus masuk sini tadi," kata Irawan, saksi mata kejadian.

Baca juga: Polisi Pukul Mundur Gerombolan Bersenjata Tajam saat Tangkap Pelaku Bentrokan Maut

Akibatnya, kaki kanan Syafi'i sempat terjepit pohon. Sementara bus terus tancap gas melarikan diri ke arah Jawa Tengah.

Beruntung, warga sekitar mengetahui dan langsung menolong korban dan segera dilarikan ke IGD RSUD dr R Koesma Tuban guna penanganan medis.

Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Tuban. Namun, minimnya saksi membuat petugas kesulitan mengungkap identitas bus malam yang menjadi penyebab kecelakaan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1650 seconds (10.101#12.26)