GKR Mangkubumi Lantik Danlanud Adisutjipto Jadi Mabisaka

Kamis, 13 Januari 2022 - 15:25 WIB
loading...
GKR Mangkubumi Lantik Danlanud Adisutjipto Jadi Mabisaka
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DIY GKR Mangkubumi melantik Danlanud Adisutjipto sebagai Mabisaka. Foto/Pentak Lanud Adisutjipto
A A A
JOGJA - Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah dilantik menjadi Majelis Pembimbing Saka Dirgantara (Mabisaka) masa bakti 2021-2025. Sedangkan Kadispotdirga Lanud Adisutjipto, Kolonel Sus Muhammad Yuris dilantik sebagai Pimpinan Saka Dirgantara Tingkat Daerah (Pinsaka).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwaarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) GKR Mangkubumi di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Bukan Jenjang Sekolah, Ternyata Tingkatan Pramuka Berdasarkan Usia

GKR Mangkubumi dalam sambutannya mengatakan, Saka Dirgantara memegang peranan penting dalam pertahanan dan ketahanan nasional. Khususnya dalam mengembangkan pertahanan dan ketahanan matra dirgantara.

"Kegiatan dalam Saka Dirgantara sangat perlu dalam memberikan pengetahuan dan skill khususnya yang ada di Lanud-Lanud. Sehingga setiap anggota Pramuka Saka Dirgantara akan selalu eksis dalam meningkatkan kemampuan kapasitas dirinya," kata GKR Mangkubumi.



Sementara, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah mengatakan, pembinaan gerakan Pramuka harus terus dilanjutkan secara berkesinambungan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa cinta tanah air dan bela negara.



Untuk itu, dia berharap sarana dan prasarana yang ada di Lanud Adisutjipto bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Saka Dirgantara.

Baca juga: Kemkominfo-Pramuka Ajak Masyarakat Cegah Gelombang Ketiga COVID-19

"Sarana dan prasarana latihan, khususnya olahraga Dirgantara dibawah naungan FASI dapat disinergikan dengan kegiatan latihan Saka Dirgantara sehingga dapat meningkatkan minat, pengetahuan, serta jiwa cinta Dirgantara," ujarnya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2376 seconds (11.252#12.26)