Konsolidasi di Jatim, Airlangga Hartarto Puji Kerja Sama Golkar dengan Gubernur Khofifah

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:31 WIB
loading...
Konsolidasi di Jatim, Airlangga Hartarto Puji Kerja Sama Golkar dengan Gubernur Khofifah
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, di Kantor Graha Beringin Golkar Provinsi Jawa Timur. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim, dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Konsolidasi tersebut, digelar di Kantor Graha Beringin Golkar Provinsi Jatim.



Airlangga berharap kehadirannya langsung di Surabaya, menjadi pelecut semangat seluruh kader untuk memenangkan agenda politik Partai Golkar di 2024. "Pertama, saya ke sini, ke Golkar Jatim, untuk konsolidasi partai. Yang kedua, dalam rangka kerja, saya akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga. Juga mengecek kartu Prakerja yang ada di Jatim," tutur Airlangga, Rabu (12/1/2022).



Menko Perekonomian ini mengaku, konsolidasi di Jatim istimewa, karena dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang mengenakan pakaian serba kuning, khas warga Golkar. Airlangga menilai Jatim, menjadi salah satu basis untuk konsolidasi partainya. Terlebih, hubungan baik Golkar dengan Khofifah sudah berlangsung sejak lama.



Ketua KPCPEN ini menegaskan, Khofifah sangat dekat dengan Golkar. Pada Pilgub Jatim 2018 lalu, Golkar berhasil mengantar Khofifah bersama Emil Dardak menjadi pemenang. "Saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh DPD Golkar Jatim, di bawah kepemimpinan Pak Sarmuji dengan Ibu Gubernur (Khofifah). Karena Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi DPD lain,”"ujarnya.

Sementara itu, dalam pidato Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji menegaskan perhatian Airlangga kepada Jawa Timur sangat besar. Anggota Komisi XI DPR ini mengaku, apa yang diperlihatkan Airlangga melalui kinerjanya di pemerintahan dan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar membawa semangat baru pada seluruh kader di Jatim.

Bahkan, Sarmuji menyebut semangat kerja keras Airlangga mirip dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. "Kita butuh sosok pemimpin dengan jiwa teknokrat, pekerja keras. Pak Airlangga mirip Bapak Habibie," ujar Sarmuji.



Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengakui apa yang diperlihatkan Airlangga menunjukkan sosoknya yang mampu membawa Indonesia pada kemajuan. Menurut Khofifah, di bawah kepemimpinan Airlangga, perekonomian nasional terbukti andal dari ancaman krisis pandemi COVID-19. "Pak Airlangga telah berhasil mengemban amanah dari Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)," tutur Khofifah.

Selain Gubernur Jatim Khofifah, konsolidasi Golkar Jatim juga dihadiri pengurus DPP Partai Golkar. Antara lain, Sekjen DPP Golkar Lodewijk. F Paulus, Bendahara Umum, Dito Ganinduto, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita, Adies Kadir dan jajaran Fraksi DPR dari Jawa Timur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)