DPD Asparindo Sulsel Paparkan Program Digitalisasi Pasar

Kamis, 13 Januari 2022 - 07:08 WIB
loading...
DPD Asparindo Sulsel Paparkan Program Digitalisasi Pasar
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Sulsel, Saharuddin Ridwan memaparkan rencana program digitalisasi pasar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Sulsel, Saharuddin Ridwan memaparkan rencana program digitalisasi pasar.

Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel guna memperkenalkan Pembentukan ASPARINDO Sulsel. Dalam pertemuan tersebut, Sahar memperkenalkan terbentuknya Pengurus baru ASPARINDO di daerah Sulsel.



Sekaligus memperkenalkan bahwa lembaga ini adalah organisasi baru yang dibentuk di Sulsel. Selain itu, menurut mantan Direktur Operasional Perumda Pasar ini mengatakan, kehadiran ASPARINDO untuk membangun kerjasama dengan semua pihak dalam mendorong percepatan digitalisasi pasar rakyat, revitalisasi ekonomi, sosial budaya dan manajemen pasar.

"Kami akan menggagas gerakan ayo belanja ke Pasar Rakyat. Dan juga mendorong percepatan digitalisasi pasar rakyat, revitalisasi ekonomi, sosial budaya dan manajemen pasar rakyat," terangnya.

Menurutnya, di tengah pertumbuhan perpasaran nasional, pasar tradisional merupakan salah satu tempat berusaha bagi usaha kecil dan menengah yang terus harus dijaga dan terpelihara serta ditata keberadaannya agar tetap dapat eksis di tengah perkembangan era digitalisasi sekarang ini.

"Saat ini pasar kita sangat berkembang begitu pesat khususnya di Makassar, hal ini menunjukkan bahwa semakin tingginya kebutuhan akan tempat usaha bagi masyarakat dan makin meningkat danberagamnya keinginan konsumen dalam menentukan tempat berbelanja," kata dia.

Untuk itu kata dia, hal ini harus dijaga dan terpelihara serta ditata keberadaannya agar tetap dapat eksis di era digitalisasi ini.

Asisten II Pemprov. Sulsel Muh Ichsan Mustari menyambut baik kehadiran pengurus ASPARINDO di ruang kerjanya dan sangat mengapresiasi pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Kami dari Pemerintah sangat mengapresiasi rencana kerja ASPARINDO. Terutama dalam mendorong ekonomi masyarakat. Agar bagaimana pasar tradisonal ini menjadi pusat perbelanjaan," kata Ichsan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)