Dinas Perikanan Gandeng Pihak Swasta Beri Pelatihan Budidaya Udang

Rabu, 12 Januari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Dinas Perikanan Gandeng Pihak Swasta Beri Pelatihan Budidaya Udang
Dinas Perikanan Kota Palopo menggandeng pihak swasta yakni PT Esaputlii Prakarsa Utama dan Benur Kita, memberikan pelatihan metode budidaya Udang Vaname. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Dinas Perikanan Kota Palopo menggandeng pihak swasta yakni PT Esaputlii Prakarsa Utama dan Benur Kita, memberikan pelatihan metode budidaya Udang Vaname .

Kegiatan ini berlangsung di rumah salah seorang warga, Musba Tahir, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Rabu, (12/1/2021) siang.



Kepala Dinas Perikanan, Nurlaeli, menyampaikan terima kasi kepada PT Esaputlii Prakarsa Utama dan Benur Kita, yang bersedia meluangkan waktu berbagi ilmu dengan nelayan budidaya di Kota Palopo.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi tentang teknik budidaya udang vaname. Hal ini sejalan dengan program prioritas Dinas Perikanan Kota Palopo tahun 2022," seburnya.

Program peningkatan produksi budiya perikanan, seperti kegiatan sosialisasi budidaya udang sangat bermanfaat bagi pengembangan budidaya udang vaname di Kota Palopo.

"Komoditas udang saat ini menjadi primadona di pasar dunia, sehingga Dinas Perikanan berupaya untuk terus memotivasi dan membina masyarakat pembudidaya untuk mengembangkan udang vaname di Kota Palopo," terangnya.

"Sehingga ekonomi masyarakat terus bergerak dan pendapatan masyarakat meningkat dan kesejahteraan juga semakin baik," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)