Pangdam XIII/Merdeka Apresiasi Nol Kasus COVID-19 di Gorontalo

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:38 WIB
loading...
Pangdam XIII/Merdeka Apresiasi Nol Kasus COVID-19 di Gorontalo
Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau vaksinasi di daerah itu. Foto: Istimewa
A A A
GORONTALO - Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengapresiasi penanganan COVID-19 di Provinsi Gorontalo .

Menurutnya, nol kasus selama beberapa pekan terakhir menjadi bukti pemerintah daerah beserta unsur Forkopimda sudah bekerja maksimal.

Pangdam XIII/Merdeka Apresiasi Nol Kasus COVID-19 di Gorontalo



“Saya baru saja mengikuti rapat penanganan COVID-19 di Gorontalo. Sangat bagus, saya memberikan apresiasi. Saya bilang bagus sekali penanganannya. Gorontalo dalam beberapa hari terakhir nol kasus, sementara secara nasional justru mengalami peningkatan. Semua komponen yang ada di sini sudah bekerja keras,” puji jenderal bintang dua itu sangat menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal bertempat di halaman Makorem 133/Nani Wartanone, Rabu (12/1/2022).

Dikatakan Pangdam, upaya penanganan COVID-19 harus didukung dengan vaksinasi yang masif kepada semua elemen masyarakat. Cakupan vaksinasi yang tinggi menjadi jaminan terbentuknya kekebalan kelompok sehingga terhindar dari risiko penularan virus corona.



“Bapak ibu dan adik-adik sekalian harus divaksin supaya kita memiliki kekebalan kelompok. Kalau semua sudah divaksin, kita berharap virus ini hilang dari permukaan bumi. Saya khawatir, orang yang enggak mau divaksin merasa sehat saja, padahal dia hidup di antara orang-orang yang sudah divaksin,” tutur Pangdam.



Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menilai, rendahnya penularan COVID-19 hingga nol kasus terjadi seiring dengan kesadaran warga yang semakin tinggi untuk divaksin.

Kerja kolektif semua unsur juga dinilai menjadi kunci penting baik di tingkat provinsi hingga desa dan kelurahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)