Razia Knalpot Brong, Polda Jateng Amankan Ratusan Motor Terbanyak di Semarang

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:19 WIB
loading...
Razia Knalpot Brong, Polda Jateng Amankan Ratusan Motor Terbanyak di Semarang
Jajaran Polda Jateng saat mengamankan motor berknalpot brong karena melanggar dan mengganggu ketertiban umum. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Polda Jateng kembali menggelar razia knalpot brong di seluruh wilayah Jawa Tengah . Hasilnya, ratusan motor diamankan. Selain ditilang, para pemilik motor juga diwajibkan mengganti knalpot standar.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan, kegiatan itu ditujukan untuk menertibkan penggunaan kendaraan khususnya ranmor roda dua.

Baca juga: Knalpot Brong Meresahkan Warga, Polisi Rajin Gelar Razia

“Mereka yang terjaring razia, selain ditilang juga diwajibkan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar setelah sidang," ungkapnya.

Selain mengganggu pengguna jalan lain dan masyarakat di sekitar lokasi, knalpot brong juga melanggar pasal 285 ayat 1 undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan.





"Untuk itu perlu diambil tindakan tegas, karena saat ini sudah amat meresahkan. Banyak oknum pengendara yang merasa gagah dengan knalpot brong, padahal knalpot brong bisa membahayakan pengendaranya sendiri karena tidak sesuai standar pabrik," tambahnya.

Baca juga: Judi Sabung Ayam di Semarang Digerebek Polisi, Diduga Dibekingi Oknum Aparat

Setiap kendaraan, lanjutnya, sudah melalui tahap uji coba dan keselamatan di pabrik. Penambahan asesoris yang tidak standard bisa membahayakan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1660 seconds (10.55#12.26)