Komunitas Wanita Pancasila Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana di Jayapura

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:35 WIB
loading...
Komunitas Wanita Pancasila Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana di Jayapura
Komunitas Wanita Pancasila menyalurkan bantuan kepada para korban banjir dan longsor di Kota Jayapura. Foto SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Komunitas Wanita Pancasila menyalurkan bantuan kepada para korban banjir dan longsor di Kota Jayapura. Bantuan tersebut berupa makanan pokok, air dalam kemasan, berbagai peralatan rumah tangga, dan makanan siap saji sebanyak 700 bungkus.

Koordinator Komunitas Wanita Pancasila, Herawati mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir dan longsor.

“Komunitas Wanita Pancasila ini terdiri dari ibu-ibu yang memiliki pekerjaan yang berbeda-beda, namun selalu bersatu jika ada masyarakat yang terkena bencana alam ,” ungkap Herawati saat menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Jayapura, Selasa (11/1/2022).

Di Kota Jayapura, lanjut Herawati, pihaknya menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan longsor di beberapa titik. Bantuan ini merupakan hasil dari donasi yang bekerja sama dengan iNews Jayapura, Polres Jayapura, Badan Intelijen Negara, Kerukunan Keluarga Luwu Kabupaten Jayapura, el-Sport, Hotel dan Cafe Kopi dari Hati.

“Komunitas Wanita Pancasila ini baru berdiri empat hari lalu dan langsung terjun untuk mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat di Papua yang terkena banjir,” imbuhnya.

Murni, dari Tim Komunitas Wanita Pancasila Wilayah Papua mengatakan, pihaknya menyisihkan uang dari penghasilan serta mencari donasi dari setiap relasi untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak banjir.



“Selain itu, Komunitas Wanita Pancasila juga terjun ke masyarakat membagikan langsung kebutuhan pokok, khususnya di Pasar Youtefa, Kali Acay, BTN Gajah Mada, belakang Gudang Saga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tanggap Darurat Kota Jayapura, Rustam Saru mengatakan, bantuan yang diterima dari Komunitas Wanita Pancasila sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang terdampak banjir. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian sudah diberikan. Kepedulian dan perhatian dapat memberikan semangat bagi masyarakat yang terdampak,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)