Kapal Tongkang Mati Mesin di Laut Sejauh 135 KM, SAR Kirim Tim Rescue

Rabu, 12 Januari 2022 - 10:56 WIB
loading...
Kapal Tongkang Mati Mesin di Laut Sejauh 135 KM, SAR Kirim Tim Rescue
Tim SAR mengirimkan kapal rescue untuk membantu kapal tongkang mati mesin di laut sejauh 135 KM.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Kantor SAR Bandung mengirimkan tim rescue dan pengawalan terhadap kapal tongkang bermuatan pasir TB Billiton XI yang mengalami trouble engine kiri di Perairan Indramayu dengan jarak dari posisi Cirebon sejauh 73.08 nautical mile atau kurang lebih 135 KM.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan VTS Cirebon, SROP Cirebon, UPP Indramayu, UPP Patimban, Lanal Cirebon, VTS Tanjung Priok dan Ditpolairud Polda Jabar untuk penanganan kapal tersebut.

Baca juga: Penampakan Pejabat BPK Gadungan saat Beraksi, Pakai Mobil Mewah hingga Dikawal Patwal

"Koordinasi untuk melakukan pemapelan, agar kapal kapal yang melewati rute tersebut untuk memberikan bantuan SAR apabila dibutuhkan dan melaporkan hasilnya ke Kantor SAR Bandung, " kata dia.

Pada hari ini Kantor SAR Bandung akan melakukan intercept atau penjemputan sekaligus pendampingan terhadap TB Billiton menggunakan RIB 09 M yang berlabuh di Cirebon menuju titik koordinat TB Billiton.



Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi pada Selasa (11/01) dari SROP Jakarta bahwa pada Selasa (11/01) pukul 10.30 WIB SROP Jakarta mendapatkan informasi dari TB Varia Usaha X bahwa TB.BILLITON XI YDA4540 Trouble Engine kiri di Perairan Indramayu. Diketahui TB Billiton menarik tongkang bermuatan pasir dengan rute Belitung- Jakarta.

Hingga saat ini hasil pemapelan dan koordinasi dengan instansi terkait posisi TB Billiton masih melakukan pelayaran menuju Pelabuhan Cirebon dengan menggunakan 1 engine kanan, diketahui kondisi 10 POB dalam keadaan selamat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)