Heboh, Pejabat Kabupaten Simalungun Dilantik Istri Bupati

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:07 WIB
loading...
Heboh, Pejabat Kabupaten Simalungun Dilantik Istri Bupati
Beredar di media sosial fhoto istri Bupati Simalungun Ratnawati Sidabutar, didampingi Bupati Radiapoh H Sinaga memasang tanda pangkat pada salah seorang pejabat yang dilantik 5 Januari 2022 lalu. (Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Beredar di media sosial fhoto istri Bupati Simalungun Ratnawati Sidabutar, didampingi Bupati Radiapoh H Sinaga memasang tanda pangkat pada salah seorang pejabat yang dilantik 5 Januari 2022 lalu.

Tak ayal, fhoto tersebut menjadi perbincangan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Simalungun.

Publik pun menuding tindakan yang dilakukan istri bupati mencoreng wibawa Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga yang seharusnya berwenang memasangkan tanda jabatan pada pejabat yang dilantik.

"Mungkin pertama di Indonesia ini, istri bupati melantik dengan memasang tanda jabatan pejabat yang dilantik bupati," ujar seorang ASN bermarga Damanik yang bertugas di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Simalungun.

tTindakan istri bupati Simalungun tersebut menimbulkan kesan tidak ada perbedaan kewenangan bupati dan istrinya. "Seolah-olah sama kewenangan bupati dan istrinya di Pemkab Simalungun, karena ketua TP PKK bisa melantik pejabat," sebut salah seorang ASN di lingkungan sekretariat daerah.

Hal itu pun seolah menandakan jika bupati Simalungun tidak mampu mengendalikan istrinya, sehingga dibiarkan ikut campur dalam menjalankan kewenangannya di pemerintahan. Baca: Polisi Pastikan Ledakan Pandeglang Akibat Bom Ikan, Bukan Teroris.



Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Simalungun, Sudiahman Saragih yang dikonfirmasi via pesan WhatsApp (WA) terkait keterlibatan istri bupati, memasangkan tanda jabatan pada pelantikan pejabat tidak merespon.

Begitu juga Sekdakab Simalungun Esron Sinaga tidak menanggapi konfirmasi yang disampaikan wartawan via WA. Baca Juga: Tawuran Kembali Pecah di Belawan Medan, 1 Remaja Terkena Lemparan Batu di Kepala.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (10.177#12.26)