Bambang DH Dorong Lumbung Pangan Jatim Jadi BUMD

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:13 WIB
loading...
A A A
Ada komoditas beras, telur ayam, dan juga daging ayam yang disuplai di Lumbung Pangan Jatim ini diserap langsung oleh pemerintah. Sehingga mereka tidak lagi khawatir saat panen harga anjok dan tidak khawatir untuk mencari tempat yang bisa menyerap.

"Program ini harus sustain. Karena mestinya Lumbung Pangan menjadi penyangga petani di Jatim. Petani dipompa untuk terus tingkatkan produksi harus diimbangi dengan perlindungan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga supaya tidak fluktuatif," tandasnya.

(Baca juga: Ini Saran Dokter Cantik Reisa untuk Penggunaan Masker Kain )

Sebagaimana diketahui Lumbung Pangan Jatim adalah program yang diinisiasi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, selama 21 April-21 Juli 2020. Lumbung Pangan Jatim ini menjual 15 jenis komoditas pangan dengan harga murah di bawah harga pasar.

Lumbung Pangan Jatim juga menyediakan cara pembelian onlineonline lewat website dan lewat whatsapp (WA) bayar di tempat dengan fasilitas gratis ongkir di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

Transaksi sejak pertama kali dibuka 21 April 2020 hingga Selasa (9/6/2020) sudah mencapai Rp5,6 miliar. "Lumbung Pangan Jatim ini adalah sentra distribusi pangan yang kami harapkan bisa memberikan multi player effect bagi masyarakat, juga bagi petani," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat peluncuran Lumbung Pangan Jatim.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)