Api Membara di Yahukimo Papua, 9 Kios dan Rumah Warga Ludes Terbakar

Senin, 10 Januari 2022 - 09:53 WIB
loading...
Api Membara di Yahukimo Papua, 9 Kios dan Rumah Warga Ludes Terbakar
Kebakaran hebat terjadi di Kompleks Sosial Kali Bonto, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin (10/1/2022) dini hari. iNews TV/Paul Karma
A A A
YAHUKIMO - Kebakaran hebat terjadi di Kompleks Sosial Kali Bonto, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin (10/1/2022) dini hari.

Api yang begitu besar secara cepat langsung menghabiskan kurang lebih sembilan lapak penjual pakaian dan beberapa rumah warga di lokasi tersebut.

Menurut Nathan, saksi mata yang juga warga setempat, api bersumber dari salah satu rumah warga yang berada di belakang rumah dan lapak tersebut. "Terkait sumber api diperkirakan bersumber dari kompor," ujar Nathan.

Kobaran api baru dapat dipadamkam setelah satu unit mobil tangki air milik Masjid Dekai tiba di lokasi dan dibantu warga setempat.

berdasarkan pantauan di lokasi kebakaran tidak ada korban jiwa namun semua barang milik warga ludes dan diperkirankan kerugian material mencapi ratusan juta rupiah. Baca: Gempa M5 Guncang Tibelo Maluku Utara, Rumah dan Tempat Ibadah Rusak.

Dengan adanya musibah kebakaran ini warga Dekai berharap Pemerintah Kabupaten Yahukimo segera menyiapkan sarana mobil pemadam kebakaran, sehingga ada musibah kebakaran dapat cepat dipadamkan sehingga tidak meluas dan merambat ke rumah warga yang lain. Baca Juga: Pasukan TNI-Polri Pukul Mundur Massa yang Bentrok di Jayawijaya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1163 seconds (0.1#10.140)