Bupati Yakin Pria yang Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru Bukan warga Lumajang

Senin, 10 Januari 2022 - 07:59 WIB
loading...
Bupati Yakin Pria yang Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru Bukan warga Lumajang
Aksi seorang pria mengenakan jubah warna abu-abu, dan rompi hitam dengan logo bendera merah putih menendang serta membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang viral di media sosial. (Ist)
A A A
LUMAJANG - Aksi seorang pria mengenakan jubah warna abu-abu, dan rompi hitam dengan logo bendera merah putih menendang serta membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang viral di media sosial.

Dari hasil penelusuran, peristiwa yang terekam dalam video tersebut diduga terjadi di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang . Perbuatan pria yang diduga bukan warga Lumajang tersebut dapat mencederai kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta polisi segera menangkap pelaku yang menendang serta membuang sesajen tersebut, karena telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Lumajang. Baca: Sesajen di Semeru Ditendang dan Dibuang, Bupati Lumajang Minta Pelakunya Segera Ditangkap.

"Sampai sekarang belum ketemu pelakunya. Saya minta segera ditemukan. Saya pastikan ini bukan orang Lumajang. Apa pun motifnya, tentunya saya kecewa dengan tindakan itu, karena melanggar tata nilai di masyarakat Lumajang," tegasnya.

Hingga saat ini belum diketahui identitas pria yang ada di dalam video, maupun orang yang merekam video tersebut. Kapolres Lumajang, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti yang dihubungi melalui WhatsApp (WA) mengaku masih melakukan pencarian terhadap pelaku. "Masih diupayakan mencari," tegasnya. Baca Juga: Viral! Pria Berjenggot Buang dan Tendang Sesajen di Area Gunung Semeru Dikecam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)