Pemkab Jayapura Turunkan Tim Sosialisasi Penerapan New Normal

Rabu, 10 Juni 2020 - 16:45 WIB
loading...
Pemkab Jayapura Turunkan Tim Sosialisasi Penerapan New Normal
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.
A A A
SENTANI - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah menurunkan sejumlah tenaga untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan kebijakan pemerintah yang akan memberlakukan new normal di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kita sudah turunkan tim untuk melakukan sosialisasi kepada maayarakat, mulai dari pasar, pelabuhan dan penyeberangan termasuk di daerah Danau Sentani," kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Rabu (10/6/2020).

Sosialisasi yang diberikan tim yang berasal dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura itu bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan rencana pemerintah yang akan memberlakukan kebijakan new normal. Penerapan kebijakan new normal ini masyarakat diperkenankan beraktivitas secara normal namun tetap harus mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi.

"Mulai dari wajib masker, menjaga jarak, mencuci tangan secara rutin, menghindari kerumunan banyak orang. Kita terus menyampaikan imbauan seperti ini kepada masyarakat supaya pada saat penerapannya normal nanti mereka tetap berpatokan pada protokol kesehatan. Dan itu harus diperketat tiga kali lipat dari yang biasanya," katanya.

Lebih lanjut Bupati Mathius mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura juga tetap meminta peran serta semua masyarakat di wilayah kabupaten Jayapura untuk sama-sama terlibat langsung di dalam memerangi pandemi Covid-19 ini. Tidak harus turun bersama di lapangan tetapi minimal bisa mengingatkan masing-masing anggota keluarga untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah, misalnya wajib memakai masker jaga jarak dan selalu bikin mencuci tangan.

"Kita harus bekerja sama bergandengan tangan untuk memerangi pandemi Covid-19 ini, bentuk pemerintah juga punya keterbatasan. Sehingga kita semua harus terlibat bersama-sama untuk mengatasi wabah Covid-19 ini," tuturnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)