Dikejar Anjing Lompat ke Sumur, Bule Inggris Terjebak 6 Hari Tanpa Makan

Rabu, 10 Juni 2020 - 16:37 WIB
loading...
Dikejar Anjing Lompat ke Sumur, Bule Inggris Terjebak 6 Hari Tanpa Makan
Jacob Roberts lemas setelah enam hari terjebak di dalam sebuah sumur di Bali. Foto/The Sun dari EPA
A A A
BADUNG - Nasib sial menimpa seorang pria warga negara Inggris di Bali. Gara-gara dikejar seekor anjing, dia terjebak di dalam sumur tanpa bisa naik kembali ke atas.

Jacob Roberts, nama pria 29 tahun itu, nekat menceburkan diri ke dalam sumur di Banjar Tampias, Pecatu, Badung, Bali, karena khawatir anjing yang mengejarnya menderita rabies.

Apesnya lagi, teriakannya untuk minta tolong malah dikira suara hantu. Tidak ada warga yang berani mendekati sumur. Alhasil, lelaki itu mendekam di dalam sumur yang dingin sedalam 13 kaki (sekitar 4 meter) selama enam hari tanpa makanan.

(Baca: Sesak Napas, Warga Australia di Bali Tewas di Pelukan Teman Perempuannya)

Wayan Suwiji, petani yang pertama kali mendengar teriakan tolongnya mengira suara itu datang dari dalam kubur. "Saya mendengar suara ooh, ooh. Saya gemetar," katanya kepada The Sun sembari mengatakan saat itu dia sedang memberi makan sapinya.

"Saya tidak tahu apakah itu suara manusia, binatang atau hantu. Saya sangat takut dan berlari pulang untuk memberi tahu orang-orang," ujarnya, yang dilansir Selasa (9/6/2020).

Empat hari berselang, dia mendengar suara tangisan pertama ketika dia ke sawah. Perempuan yang tinggal 600 meter dari lokasi sumur itu lalu menyuruh keponakannya untuk memeriksa.

Sang keponakan lalu menemukan ransel dan menemukan Jacob Robert di dalam sumur dalam keadaan lemas. Warga lalu melemparkan makanan dan air untuk Roberts sebelum dibantu untuk memanjat tangga. Sayang, Robert tak kuat naik tangga karena kakinya terluka.

(Baca: Israel Caplok Lagi Wilayah Palestina, Makam Nabi Ibrahim Dalam Bahaya)

Dikejar Anjing Lompat ke Sumur, Bule Inggris Terjebak 6 Hari Tanpa Makan

Proses evakuasi Jacob Roberts setelah terperangkap di sumur selama enam hari. Foto/Polisi Badung

Tim SAR lokal yang dipimpin Gede Darmada lalu berhasil mengevakuasi Roberts sebelum akhirnya dia dibawa ke rumah sakit. Foto-foto evakuasi menunjukkan tim penyelamat memasuki sumber air komunitas itu dengan memakai alat pelindung diri.

"Dia tampak kurus dan terluka. Korban mengaku telah terperangkap di sana sekitar enam hari sebelum evakuasi dilakukan oleh tim Basarnas pada hari Sabtu," kata Kepala Polisi Kuta Selatan, Yusak Agustinus Sooai.

Roberts yang berasal dari Aylesbury, Bucks, Inggris, dilaporkan masih dirawat di rumah sakit, namun diperkirakan akan pulih sepenuhnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6981 seconds (0.1#10.140)