Jalan Longsor, Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Minahasa Utara

Jum'at, 07 Januari 2022 - 21:20 WIB
loading...
Jalan Longsor, Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Minahasa Utara
Petugas mengevakuasi pengendara motor yang tewas tertimpa pohon tumbang akibat longsor di ruas jalan Desa Sawangan, Minahasa Utara, Jumat (7/1/2022). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MINAHASA UTARA - Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang akibat longsor yang terjadi di ruas jalan Desa Sawangan, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, Jumat (7/1/2022).

Basarnas Manado yang menerima laporan tersebut kemudian menurunkan tim rescue lengkap dengan satu unit rescue car, satu unit rescue D-Max, satu set alat ekstrikasi, satu set alat medis dan alat pendukung lainnya.



Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Manado, Suhri Sinaga mengatakan bahwa telah terjadi longsor sehingga ada pohon tumbang yang menimpa korban saat melintas dengan sepeda motor di lokasi kejadian.

"Salah seorang saksi mata atas nama Ronald yang melihat kejadian tersebut kemudian melapor pada kami sekitar pukul 18.20 WITA," kata Kakansar Manado, Suhri Sinaga, Jumat malam (7/1/2022).

Tim Rescue berjumlah delapan orang yang dibantu dengan tiga orang personel Dishub Minut dan empat orang anggota Polsek Airmadidi kemudian langsung ke lokasi.

Tim melakukan upaya evakuasi terhadap korban yang diketahui bernama Muhajir Nurchamidin (41) warga Desa Sinuian, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.


"Tim Rescue berhasil mengeluarkan korban sekitar pukul 20.00 wita dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke RS Walanda Maramis," ujar Kakansar Manado.



Akibat longsor tersebut, akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Minut dan Kabupaten Minahasa itu sempat tertutup sementara. Tim gabungan basarnas Manado bersama BPBD dan Polres Minut bahu-membahu membuka akses jalan kembali.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9118 seconds (0.1#10.140)