Bikin Geger! Usai Pesta Miras, Pemuda di Minahasa Utara Nekat Panjat Tower PLN

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:44 WIB
loading...
Bikin Geger! Usai Pesta Miras, Pemuda di Minahasa Utara Nekat Panjat Tower PLN
Seorang pemuda bernama Rudi Walangadi (21) nekat memanjat tower PLN usai pesta miras. Peristiwa tersebut terjadi Rabu (20/10/2021) dini hari. MPI/Subhan
A A A
MINAHASA UTARA - Seorang pemuda bernama Rudi Walangadi (21) nekat memanjat tower PLN usai pesta miras . Peristiwa tersebut terjadi Rabu (20/10/2021) dini hari.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado yang mendapat informasi tersebut kemudian bergerak ke lokasi kejadian di Desa Watudambo II, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara .

Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Basarnas Manadi Jandry S. Paendong mengatakan bahwa laporan terlambat masuk di kantor, di mana kejadian diperkirakan pukul 01.00 WITA namun, baru dilaporkan pukul 03.30 WITA.

"Kami selaku instansi terkait apabila ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia agar secepatnya dilaporkan ke Basarnas. Kami akan bergerak untuk membantu pencarian dan penyelamatan, kami siap melayani masyarakat 24 jam," kata Jandry

Dari informasi warga sekitar, korban sedang pesta miras bersama teman-temannya dan tanpa sepengetahuan teman-temannya, korban yang sudah dalam keadaan mabuk itu langsung memanjat tower PLN. Baca: Terserang Virus ASF, Puluhan Ekor Babi Milik Peternak di Palangkaraya Mati.

Proses evakuasi sendiri berlangsung dramatis dikarenakan tower berdaya arus listrik besar sehingga harus berhati-hati salah sedikit nyawa taruhannya. Belum diketahui motif apa sampai korban memanjat tower PLN.

"Bekerja dalam kondisi seperti ini seluruh tim harus waspada dan saling mengingatkan untuk proses evakuasi lebih cepat dan korban secepatnya dievakuasi. Pukul 04.30 WITA tim berhasil menurunkan korban dalam keadaan selamat akan tetapi korban dalam kondisi sangat lemas," tutur Jandry. Baca Juga: Berenang di Sungai Pait Pekalongan, Seorang Pemuda Tenggelam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)