Kawanan Rampok Satroni Rumah Juragan Gabah, Sekap Korban Lalu Gasak Perhiasan dan Motor

Jum'at, 07 Januari 2022 - 19:32 WIB
loading...
Kawanan Rampok Satroni Rumah Juragan Gabah, Sekap Korban Lalu Gasak Perhiasan dan Motor
Rumah juragan gabah, Mohamad Maskur di Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, disatroni perampok. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Aksi perampokan menggegerkan warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jumat (7/1/2022). Kawanan perampok menyatroni rumah juragan gabah, lalu melakukan penyekapan dan pengancaman menggunakan sebilah celurit.

Baca juga: Rampas Harta Istri Sendiri, Suami di Riau Ditangkap Polisi

Para perampok juga mengacak-acak rumah korban, lalu membawa kabur perhiasan emas serta sepeda motor korban. Orang tua korban, Sunarti menyebutkan, kawanan perampok masuk rumah dengan merusak jendela kamar depan.



"Setelah berhasil masuk rumah, perampoknya langsung mengikat badan saya. Setelah itu, anak-anak saya juga diikat pakai tali rafia. Mereka bawa celurit, dan mengacak-acak rumah," ungkap Sunarti.

Baca juga: Merapi Meletus, Muntahkan Lava Pijar dan Wedus Gembel

Pemilik rumah, M. Maskur mengaku, setelah dirinya bersama istri dan orang tuanya diikat, dua pelaku kemudian mengacak-acak kamar berikut isi lemari untuk mencari perhiasan maupun uang. "Satu pelaku mengancam kami pakai celurit," tuturnya.

Para perampok akhirnya berhasil mengambil uang, perhiasan dan sepeda motor yang di taruh di ruang belakang. Kawanan perampok kemudian kabur dari pintu belakang. Usai para perampok kabur, tiga korban kemudian membuka ikatan di tangan dan kakinya. Lalu korban melapor ke Polsek Gumukmas.

Baca juga: Dipecat UMY, Mahasiswa Haus Seks yang Perkosa 3 Temannya Ternyata Aktivis Kampus

Kapolsek Gumukmas, AKP Subagyo membenarkan aksi perampokan yang menimpa rumah M. Maskur. "Kami terus menyelidiki kasus perampokan ini, dengan memeriksa sejumlah saksi, serta melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok, " tegasnya.

Perampokan ini menurut Subagyo sudah terjadi dua kali di Kecamatan Gumukmas, di awal tahun 2022 ini. Modusnya sama, yakni mencongkel jendela dan menguras isi rumah. Akibat perampokan ini, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1580 seconds (10.177#12.26)