6 Fakta Pemerkosaan Mahasiswi UMY oleh Aktivis Kampus, Nomor 4 Mengerikan

Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:56 WIB
loading...
6 Fakta Pemerkosaan Mahasiswi UMY oleh Aktivis Kampus, Nomor 4 Mengerikan
Tiga mahasiswi UMY menjadi korban pemerkosaan oleh temannya, seorang mahasiswa yang dikenal sebagai aktivis kampus. Foto/iNews TV/Trisna Purwoko
A A A
JOGJA - Tiga mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi korban pemerkosaan oleh temannya, seorang mahasiswa yang dikenal sebagai aktivis kampus.

Kasus ini awalnya mencuat setelah perbuatan biadab yang dilakukan pelaku berinisial MKMT terhadap korban terakhir diunggah ke media sosial (medsos).


Hingga akhirnya pihak kampus UMY melakukan investigasi dan pemeriksaan, hasilnya ternyata peristiwa itu benar terjadi.

Pelaku juga mengakui telah melakukan perbuatan asusila sehingga melanggar kode etik dan disiplin mahasiswa UMY dengan katagori berat.

Rektor UMY Rektor UMY, Gunawan Budiyanto selanjutnya memutuskan memberhentikan dengan tidak hormat pelaku sebagai mahasiswa UMY.

Proses investigasi dilakukan pada Minggu-Senin (3-4/1/2022), dan didapati bukti-bukti serta pengakuan dari pelaku terkait tindakan asusila yang dilakukannya terhadap para korbannya.



Berikut fakta-fakta pemerkosaan yang dilakukan pelaku:

1. Geger Setelah Diunggah ke Medsos
Awalnya kasus ini tercium publik dan menjadi heboh setelah diunggah oleh akun Instagram @dear_umycatcallers dengan narasi dugaan kasus beserta 6 foto termasuk tangkapan layar percakapan antara terduga pelaku dan penyintas. "Pemerkosaan oleh salah satu aktivis gerakan terbesar di kampus dan demisioner BEM Fakultas dan Universitas," tulis akun tersebut.

Akun tersebut membeberkan kronologi kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh pelaku. Peristiwa memilukan yang menimpa korban terjadi kurang lebih 3,5 bulan lalu ketika korban dikenalkan kepada sosok terduga pelaku lewat perantara seorang teman .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)