Penanganan Pandemi Ala Jokowi Diapresiasi Tokoh Muda Sulteng

Kamis, 06 Januari 2022 - 14:27 WIB
loading...
Penanganan Pandemi Ala Jokowi Diapresiasi Tokoh Muda Sulteng
Kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangani Pandemi COVID-19 terus mendapatkan pujian. (Ist)
A A A
PALU - Kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangani Pandemi COVID-19 terus mendapatkan pujian. Salah satunya yaitu mengajak seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan melawan bersama penyebaran COVID-19.

Hal itu diungkapkan Tokoh muda Sulawesi Tengah yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palu, Sidiq Djatola. Dia terkesan dengan penanganan pandemi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, setiap kebijakan Jokowi melahirkan hasil yang efektif.

Salah satu yang paling disoroti oleh Sidiq adalah kebijakan Jokowi yang melibatkan seluruh stakeholder untuk ikut berkolaborasi dalam penanganan pandemi. Menurutnya, langkah tersebut efektif untuk mempercepat Indonesia terbebas dari pandemi.

“Kebijakan ini cukup efektif. Karena saya lihat pak Jokowi tidak hanya memerintahkan Kapolri atau BIN. Tapi melibatkan semua stakeholder. Dan ini yang kemudian menjadi harapan kita. Melibatkan seluruh stakeholder dan mempercepat herd imunity serta mempercepat selesainya pandemi,” ujar Sidiq, Kamis (6/1/2021).

Soal penanganan pandemi, Sidiq mengatakan jika itu bukan hanya tugas pemerintah saja. Namun, peran sekecil apa pun dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kita tidak boleh menyerahkan masalah ini hanya di pundak pemerintah. Tetapi semua harus ikut bahu membahu. Minimal taat dengan aturan pemerintah, yaitu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga yang dilakukan Pak Jokowi kami sangat support. Dan itu sudah baiklah,” kata Sidiq. Baca: Tipu Petani Rp350 Juta dengan Iming-iming Jadi PNS, Anggota Polres di Bali Dipecat.

Presiden Jokowi sendiri sudah mengeluarkan banyak kebijakan terkait penanganan pandemi. Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jokowi juga ngebut melakukan distribusi vaksinasi untuk masyarakat. Menurut data terakhir, pemerintah berhasil menyuntikkan vaksin untuk warganya sebanyak 282 juta dosis. Baca Juga: ABK Kapal Kargo CNC Neptune Jatuh dan Hilang di Parairan Anambas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)