Turut Wujudkan Herd Immunity, MECCAYA Gencarkan Vaksin Keliling

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:59 WIB
loading...
Turut Wujudkan Herd Immunity, MECCAYA Gencarkan Vaksin Keliling
PT MECCAYA melaksanakan kegiatan vaksinasi mobil keliling di wilayah Borobudur Magelang, Provinsi Jawa Tengah.. (Ist)
A A A
MAGELANG - PT MECCAYA, perusahaan Pharma Dermatology terkemuka di Indonesia melaksanakan kegiatan vaksinasi mobil keliling di wilayah Borobudur Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 18 hingga 23 Desember 2021, pembukaan resmi dilaksanakan di Balkondes Wajurejo, Sabtu (18/12/2021).

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT MECCAYA mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk turut menciptakan kekebalan kelompok hingga desa atau dusun yang terpencil atau sulit di jangkau di wilayah Borobudur Magelang.

Selama kegiatan, perusahaan menyediakan 4.000 dosis untuk masyarakat setempat, terutama yang kesulitan mendapatkan akses vaksinasi.

Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi mobil keliling dosis pertama, telah sukses melakukan vaksinasi sebanyak 468 dosis dengan target warga di Lereng Manoreh dan Desa Kenalan.

Selanjutnya 628 dosis untuk masyarakat Desa Kenalan, Bingaran, dan Majaksingi. Dan 480 dosis untuk masyarakat Desa Tegal Arum, Kebon Sari, Tuksongi, dan Giri Tengah. Selain itu, vaksinasi juga dilakukan di desa Tegal Arum, Kebon Sari, Tuksongi, dan Giri Tengah.

“Harapan kami semua penduduk di wilayah Borobudur Magelang dapat divaksinasi sebagai parameter ketahanan dan kesiapan Borobudur terutama sebagai destinasi wisata prioritas nasional dan sebagai antisipasi ancaman varian COVID-19 baru Omicron," ujar Ricky.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para stakeholder setempat, antara lain Dinas Kesehatan Kebupaten Mageleng, Camat Borobudur, Kepala Puskesmas Borobudur, Ketua SIM dan P3I, dan Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Semarang.

Selain itu, ketersediaan vaksin untuk kegiatan tersebut juga didukung oleh Subdit Imunisasi Kementerian Kesehatan dan Perwakilan KKP Soekarno Hatta. Baca: Banyumas Gempar, Ada Jejak Harimau Memasuki Perkampungan.

Amin Sudrajad, selaku Camat Borobudur juga mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan yang dilakukan oleh PT MECCAYA, mengatakan kegiatan vaksinasi itu sangat membantu warga yang memiliki keterbatasan akses dalam melakukan vaksinasi.

dr. Siswanto, selaku Kepala Puskesmas Borobudur menambahkan, program tersebut dapat melindungi warga terutama lansia dan anak-anak dari virus covid-19 varian baru Omicron dan juga varian Delta yang sudah lebih dahulu masuk ke Indonesia. Baca Juga: Ibu Muda Siram Tubuhnya Pakai BBM Lalu Bakar Diri di Kamar.

“Istilah kami adalah menjemput bola, warga di pelosok kami jemput untuk dilakukan vaksinasi sehingga semua warga dapat divaksinasi dan herd immunity dapat tercapai segera di wilayah Borobudur Magelang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)