Temukan Kasus Positif pada OTG, TGTPP Lutim Diacungi Jempol

Rabu, 10 Juni 2020 - 12:20 WIB
loading...
Temukan Kasus Positif pada OTG,  TGTPP Lutim Diacungi Jempol
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Luwu Timur kembali menemukan sejumlah warga yang terinfeksi positif COVID-19. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Luwu Timur kembali menemukan sejumlah warga yang terinfeksi positif COVID-19. Angkanya pertanggal 9 Juni 2020, telah mencapai 355 orang.

Yang menarik angka positif yang ditemukan tersebut umumnya berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kalau untuk menemukan orang yang bergejala mudah saja saya kira. Masyarakat pastinya datang sendiri ke pelayanan kesehatan jika punya gejala. Tetapi TGTPP dengan aktifnya bekerja sehingga ia menemukan angka positif tanpa gejala,” tukas Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Luwu Timur, Herdinang, mengapresiasi kerja TGTPP Luwu Timur.

Baca : Datu Luwu Apresiasi Penanganan Covid-19 di Tana Luwu

Menurut Dia, angka positif yang terus bertambah merupakan bukti TGTPP Luwu Timur telah bekerja keras dan bekerja nyata, sehingga pantas diacungi jempol. Banyaknya angka positif,lanjut mantan anggota DPRD Luwu Timur ini, bukan berarti Pemerintah atau TGTPP gagal, justru Pemerintah bekerja dan bersungguh-sungguh ingin melindungi masyarakatnya dari wabah pandemi ini.

“Kami berharap Pemda terus melakukan pencarian dan memburu corona itu sampai ke pelosok desa. Jika melihat daerah lain kelihatannya kurang ditemukan yang positif, itu karena tidak dilakukan pencarian secara massif,” tandas Herdinang.

Baca Juga : Kasus Baru COVID-19 di Sulsel Meningkat Tajam, Ledakannya Bisa Mengejutkan
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)