Tragis! Pekerja Tewas Seketika Terjatuh dari Tower Seluler Setinggi 35 Meter

Selasa, 04 Januari 2022 - 05:31 WIB
loading...
Tragis! Pekerja Tewas Seketika Terjatuh dari Tower Seluler Setinggi 35 Meter
Seorang pekerja tewas usai jatuh dari tower seluler setinggi sekitar 35 meter di Banjarparakan, Rawalo, Banyumas. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Seorang pekerja tower seluler di Banyumas, Jawa Tengah yang sedang mengganti kabel di atas ketinggian sekitar 35 meter terjatuh. Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Korban yang diketahui bernama Apriliyanto ditemukan dalam kondisi tewas terjatuh di bawah tower yang dipanjatnya. Kondisi Apriliyanto sangat mengenaskan.

Baca juga: Nyamar Jadi Teknisi Vendor, Komplotan Ini Jarah Tower Seluler

Sementara alat pelindung diri saat bekerja seperti tali harnes masih terikat di pinggangnya. Apriliyanto yang tinggal di Kelurahan Sumampir, Purwokerto Utara ini jatuh dari tower ketinggian kurang lebih 35 meter.

Saat itu korban bersama teman-temannya akan mengganti kabel milik salah satu operator seluler yang hilang dicuri orang.

Kapolsek Rawalo, AKP Embar menjelaskan, diduga korban tergelincir dan tali pengait pengaman belum dipasangkan di tempat yang pas. Korban kemudian terjatuh dan langsung meninggal di lokasi kejadian.

Sementara beberapa temannya yang ikut memanjat tower dan menunggu di bawah tidak bisa berbuat banyak saat melihat tubuh korban terjatuh.

Baca juga: Nahas! Bocah Tewas Jatuh ke Jurang saat Kejar Layangan Putus

Saksi yang juga rekan korban, Arif Widiargo menjelaskan, kejadian ini sendiri bermula saat Apriliyanto dan teman-temannya mendapat tugas memperbaiki jaringan kabel operator seluler di Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Senin siang (3/1/2021). Namun naas korban tiba-tiba tergelincir dan terjatuh.



Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis Polresta Banyumas, korban akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kini polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi lain untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1518 seconds (10.177#12.26)