Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru Dibantu MPA Trisakti

Kamis, 30 Desember 2021 - 22:56 WIB
loading...
Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru Dibantu MPA Trisakti
Pengungsi korban bencana Erupsi Gunung Semeru mendapat bantuan dari Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Aranyacala Trisakti. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
LUMAJANG - Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Aranyacala Trisakti bergerak cepat menyalurkan bantuan langsung untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru , Lumajang, Jatim yang terjadi 4 Desember 2021 lalu.

Bantuan dari tim MPA Aranyacala Trisakti dan Bumame Farmasi itu disalurkan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan DIMPA (Divisi Mahasiswa Pencinta Alam) Universitas Muhammadiyah Malang.


Penyerahan bantuan yang meliputi baju hangat layak pakai, pakaian anak, pakaian dalam dan tentunya makanan, kebutuhan dapur dan bumbu-bumbu dapur diharapkan membantu kebutuhan para pengungsi dan dapur umum posko bencana.

Ketua MPA Aranyacala Trisakti, Edho mengatakan, pihaknya bersama Bumame Farmasi juga memberangkatkan relawan-relawan untuk bisa memaksimalkan dan mempercepat pendistribusian bantuan langsung pada para korban hingga ke zona merah bencana yang radiusnya hanya 7 km dari Gunung Semeru.

"Bantuan diserahkan pada tiga posko, yaitu Kecamatan Pronojiwo, Desa Oro-oro Ombo dan Supiturang yang letaknya dekat dengan zona berbahaya," kata Edho, Kamis (29/12/2021)

Baca juga: Cegah Pengungsi Erupsi Semeru Depresi, Pemprov Jatim Gelar Lomba Memasak

Selain itu, pihaknya memberikan bantuan program trauma healing yang dikhususkan bagi anak-anak korban bencana erupsi Gunung Semeru.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)