Malam Tahun Baru, Jembatan Ampera Tetap Dibuka

Kamis, 30 Desember 2021 - 21:50 WIB
loading...
Malam Tahun Baru, Jembatan Ampera Tetap Dibuka
Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan menyebutkan Jembatan Ampera yang dikenal sebagai ikonnya Kota Palembang tidak akan ditutup di saat malam pergantian tahun. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan menyebutkan Jembatan Ampera yang dikenal sebagai ikonnya Kota Palembang tidak akan ditutup di saat malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021) besok. Meskipun begitu, lalu lintas di atas jembatan ikonik tersebut hanya dilakukan pengalihan arus.

Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan, pihaknya hanya menerapkan pembatasan arus lalu lintas di Jembatan Ampera pada malam pergantian tahun baru 2022 yang akan mulai dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB.

"Jembatan Ampera tidak ditutup. Namun petugas sudah disiapkan untuk melakukan pengalihan arus agar tidak terjadi penumpukkan massa di atas jembatan menjelang malam pergantian tahun," ujarnya, Kamis (30/12/2021).

Pratama menegaskan, pihaknya akan menerapkan langkah lanjutan bila masih terjadi penumpukan lalu lintas meski sudah ada pengalihan arus. "Akan kita buka untuk mengarah ke Jembatan Ampera namun dengan syarat car free day," ujar dia.

Diungkapkan Pratama, saat ini sudah ada 11 pos yang didirikan kepolisian untuk mengamankan malam pergantian tahun di Kota Palembang dengan tujuan untuk meregulasi titik kumpul yang mengarah ke Jembatan Ampera. "Total 11 pos itu terdiri dari 3 pos pengamanan dan 8 pos pelayanan," ungkap. Baca: RSUP dr Kariadi Semarang Terbakar 35 Pasien Berhasil Dievakuasi.

Saat malam pergantian tahun tersebut, Pratama juga membeberkan jumlah personel yang dikerahkan. Setidaknya akan ada 2.000 petugas yang akan berjaga di 11 pos yang sudah disiapkan. Baca Juga: Terbakar Hebat, 8 Damkar Dikerahkan ke RSUP Dr Kariadi Semarang.

"Terdiri dari 800 personel Ditlantas Polda Sumsel dan 1.200 dari Polrestabes Palembang, juga juga dibantu dari dinas terkait seperti Dinas Perhubungan," ucapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)