Viral Foto Oknum Anggota TNI Menembak Seekor Anjing di Sumsel, Ini Kata Kapendam Sriwijaya

Kamis, 30 Desember 2021 - 21:42 WIB
loading...
Viral Foto Oknum Anggota TNI Menembak Seekor Anjing di Sumsel, Ini Kata Kapendam Sriwijaya
Sebuah foto yang memperlihakan seorang oknum anggota TNI menembak seekor anjing liar viral di media sosial Twitter. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Sebuah foto yang memperlihakan seorang oknum anggota TNI menembak seekor anjing liar viral di media sosial Twitter. Hal ini pun mendapatkan kecaman dari sejumlah pengguna media sosial.

Foto yang diunggah akun @txtdrberseragam pada 24 Desember 2021 itu memperlihatkan seorang pria berseragam anggota TNI mengangkat sebuah senapan angin, sembari menunjukkan hasil buruannya yang disebut berada di Sumsel.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Sriwijaya, Kolonel CAJ Jono Marjono, mengatakan sosok pria tersebut merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Yonkav 5/DPC Karang Endah, Sumatera Selatan.

"Iya benar terjadi di Sumsel. Dia menembak anjing hingga mati dengan menggunakan senapan angin," katanya, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, yang bersangkutan saat ini telah dipanggil oleh Subdenpom II/4-1 Prabumulih untuk dimintai keterangannya atas kejadian tersebut.

"Sudah diperiksa untuk diketahui apa motifnya. Kami juga tengah mengunpulkan informasi dan keterangan saksi," katanya.

Meski begitu, Kapendam juga menyebut dari informasi yang diterimanya, wilayah Yonkav 5/DPC Karang Endah memang banyak anjing liar berkeliaran di kawasan asrama, karena posisinya berdekatan dengan hutan. Baca: RSUP Dr Kariadi Terbakar Hebat, Dipicu dari Ruang Rekam Medik Kasuari.

Hal itu menyebabkan anak-anak yang tinggal di dalam asrama menjadi takut. Bahkan anjing liar itu beberapa kali diketahui memangsa hewan ternak. Seperti, bebek, ayam, dan kelinci.

"Banyak juga barang-barang yang hilang seperti sepatu, sandal, yang sedang dijemur atau berada di depan rumah. Sehingga keberadaan anjing tersebut di satuan saat ini sudah meresahkan," pungkasnya. Baca Juga: Selama Tahun 2021, Korban Tewas di Jalanan Cirebon Capai 229 Orang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)