Cetak Generasi Cerdas, MNC Peduli Dukung Rumah Baca Semesta

Kamis, 30 Desember 2021 - 15:36 WIB
loading...
Cetak Generasi Cerdas, MNC Peduli Dukung Rumah Baca Semesta
Rumah Baca Semesta mendapat dukungan berupa sejumlah perlengkapan belajar dari MNC Peduli. Foto: MPI/Ricky
A A A
CIANJUR - Rumah Baca Semesta mendapat dukungan berupa sejumlah perlengkapan belajar dari MNC Peduli . Harapannya, dengan perlengkapan yang memadai, Rumah Baca Semesta menjadi tempat anak-anak menggali berbagai informsi dan pengetahuan sehingga menjadi generasi yang cerdas.

Dukungan MNC Peduli ini merupakan wujud nyata dari program #generascerdasanakbangsa yang selama ini dijalankan. Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini, akan berdampak positif bagi anak.

Dengan membaca, lanjut Jessica, anak akan lebih kaya informasi dan ilmu. "Bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

Kali ini, salah satu yang mendapat perhatian MNC Peduli dalam program #generascerdasanakbangsa adalah Rumah Baca Semesta di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (27/12/2021).

Ketua Rumah Baca Semesta, Vickri Hanafi megatakan, dukungan tersebut sangat membantu tumbuhkembang anak menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MNC Peduli. Menurut Vikry, bantuan dari MNC Peduli sangat beranfaat dan membuat anak-anak semakin kreatifit. Terutama, kata Vikry, anak-anak yang pra sekolah maupun sudah menginjak SD.

"Selain untuk belajar membaca, mereka pun bisa menjadikan tempat Rumah Baca ini untuk bermain dan saling mengenal satu sama lain. Dan kegiatan seperti ini harus sering dan dipertahankan,” harapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)