Petugas SPBU di Pematangsiantar Diduga Curang, Bayar Rp300 Ribu Diisi Rp189 Ribu

Rabu, 29 Desember 2021 - 08:03 WIB
loading...
Petugas SPBU di Pematangsiantar Diduga Curang, Bayar Rp300 Ribu Diisi Rp189 Ribu
Pelanggan SPBU yang merasa dicurangi sempat mendokumentasikan saat pengisian BBM ke mobil miliknya.Foto/ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Aksi curang petugas SPBU kembali terjadi dan berhasil diketahui pelanggan. Kali ini terjadi di SPBU 14.211.275 Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Korbannya seorang pelanggan asal Kota Medan bernama Sulaiman Ahmad. Insiden itu terjadi Selasa, 28 Desember 2021 sekitar pukul 16:50 WIB.

Korban mengatakan, saat itu tengah mengisi BBM untuk Toyota Innova BM 1979 LD. Mobil tersebut kebetulan baru saja pulang liburan dari Kota Wisata Parapat, Kebun Teh Sidamanik hingga Bukit Indah Simarjarunjung, Kabupaten Simalungun menuju pulang ke Kota Medan.

Baca juga: Panembahan Senopati Libatkan Nyi Roro Kidul dan Pasukan Jin Taklukkan Pajang Tanpa Peperangan

Korban awalnya meminta agar petugas SPBu mengisi BBM jenis Pertalite sebanyak Rp300 ribu ke mobilnya. Posisi mobil saat itu berada di mesin pompa nozel BBM nomor 2 di SPBU tersebut.

Saat mengisi BBM korban tidak turun dari mobilnya. Korban yang duduk di jajaran bangku depan mobil juga tidak terlalu memperhatikan meter pompa nozel yang menjadi acuan pengisian BBM ke mobil.

"Saya pikir ya mereka tidak mungkin curang. Jadi begitu katanya selesai (pengisian), ya saya langsung mau jalan," kata Sulaiman, Rabu (29/12/2021).

Namun sesaat setelah menjalankan mobilnya, istri korban yang duduk di kursi belakang memberitahukan jika BBM yang diisi petugas SPBU itu hanya senilai Rp189 ribu, bukan Rp 300ribu sesuai yang telah dibayar.

Baca juga: Dijewer Gubernur Edy, Pelatih Biliar Sumut Merasa Dipermalukan di Depan Umum

"Saya kembali memundurkan mobil sambil bertanya ke petugas SPBU berapa total bensin yang diisi. Seketika itu, saya foto pompa nozel bensin itu, ternyata hanya diisi Rp 189ribu, artinya terdapat selip selisih Rp 110ribu," sebut Sulaiman.

Dengan ekspresi pura-pura kelupaan, sang operator pun mengungkapkan bahwa dirinya lupa. Petugas SPBU itu pun akhirny mengembalikan selisih uang tersebut. "Oya, ya, lupa tadi," ucap Sulaiman menirukan perkataan sang petugas SPBU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)