Bawa Senjata Api Perampok Bersebo Satroni Kantor Waskita, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:29 WIB
loading...
Bawa Senjata Api Perampok Bersebo Satroni Kantor Waskita, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Kantor Batching Plant KAPB STA 60 Waskita Beton Preecast di kawasan Talang Kemang, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang disatroni maling.Foto/Dede F
A A A
PALEMBANG - Kantor Batching Plant KAPB STA 60 Waskita Beton Preecast di kawasan Talang Kemang, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang disatroni maling , Selasa (28/12/2021), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, dari keterangan para saksi dan korban, pencurian tersebut dilakukan oleh tiga orang yang menggunakan penutup wajah dengan membawa senjata api.

Baca juga: Miris, Perdagangan Anak untuk Seks di Jambi Libatkan Mucikari Berumur 15 Tahun

"Dari aksi pencurian itu, para pelaku mengambil harta benda milik korban yakni Bakarudin (43), Mad Amin (43) dan Yanto (36), berupa handphone dan senter milik korban. Selain itu, para pelaku juga melakukan pengrusakan didalam kantor dan kaca mobil di pecahkan," ujar Tri, Selasa (28/12/2021).

Usai kejadian, lanjut Tri, para korban yang merupakan pekerja yang bertugas sebagai keamanan kantor tersebut langsung membuat laporan ke pihak Kepolisian.

"Langsung ditindaklanjuti anggota SPKT, piket Unit Reskrim Pidkor, dan Identifikasi Polrestabes Palembang dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP, mencari bukti petunjuk dan mengumpulkan keterangan saksi - saksi," jelasnya.

Baca juga: 5 Bencana Besar di Tanah Air Selama 2021, Nomor 3 Paling Dahsyat

Dijelaskan Tri, saat kejadian para korban sedang bertugas menjaga di lokasi kejadian, lalu mendengar ada suara letusan senjata api dari arah gerbang. Kemudian para pelaku menerobos masuk dan langsung memberi ancaman kepada korban. Selanjutnya, para korban tangannya ditutup, serta mata para korban juga ditutup.

"Selain mengambil barang berharga milik korban berupa handphone sebanyak 4 unit, para pelaku juga merusak barang - barang di sekitar TKP. Dan dalam laporannya, korban mengalami kerugian berupa kerusakan alat berat senilai Rp500 juta, 4 ponsel milik para korban yaitu Oppo A7 warna silver, Nokia Senter, Vivvo Y12 warna merah, Oppo A31 warna hijau. Saat ini anggota Reskrim Polrestabes Palembang sedang melakukan penyelidikan terkait siapa pelakunya dan masih dalam pengejaran," kata Tri.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)