Target 70 %, Vaksinasi Massal Kian Masif Jelang Akhir Tahun di Hulu Sungai Utara

Selasa, 28 Desember 2021 - 10:19 WIB
loading...
Target 70 %, Vaksinasi Massal Kian Masif Jelang Akhir Tahun di Hulu Sungai Utara
Serbuan vaksinasi semakin masif digelar Kodim 1001/HSU-BLG bersama Polres dan Dinas Kesehatan HSU digelar di halaman Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Jumat (24/12/2021).
A A A
AMUNTAI - Serbuan vaksinasi semakin masif digelar Kodim 1001/HSU-BLG bersama Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Dinas Kesehatan HSU. Kali ini vaksinasi digelar di halaman Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Jumat (24/12/2021).

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi melalui Koordinator Tim Vaksinasi Kodim 1001/HSU-BLG Letda Inf Mulyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menindak lanjuti kebijakan Presiden Joko Widodo dalam pencapaian target 70 persen vaksinasi bagi masyarakat hingga akhir tahun ini.

"Berbagai upaya sudah kita lakukan, termasuk dengan memembentuk Tim Vaksinasi Mobile yang menyasar di wilayah-wilayah yang jauh dari pusat kesehatan dan terkendala akomodasi," ujar Letda Inf Mulyanto.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara agar terhindar dari penyebaran Covid-19. "Semoga dengan upaya ini, seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sunga Utara dapat tervaksin dan mempunyai kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19," tuturnya.

Vaksinasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, mulai tahapan pertama pengisian formulir, dilanjutkan screening yang dilakukan oleh tim yang bertugas, dan terakhir penyuntikan vaksin serta observasi selama 30 menit. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)