Kabupaten Hulu Sungai Utara Juara Ketiga MTQ Suara Emas V Tingkat Kalsel

Selasa, 28 Desember 2021 - 10:08 WIB
loading...
Kabupaten Hulu Sungai Utara Juara Ketiga MTQ Suara Emas V Tingkat Kalsel
Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) keluar sebagai peringkat ketiga setelah mengumpulkan poin dari beberapa raihan pada masing-masing kategori, MTQ Kalsel
A A A
BANJAR - Mengusung tema 'Dengan MTQ Suara Emas V Tingkat Provinsi Kalsel Kita Bumikan Syiar Al-Qur’an Menuju Banua Sehat Bebas Covid-19', Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas V yang digelar Ikatan Persaudaraan Qori – Qoriah dan Hafiz – Hafizah (Ipqah) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar dari 24-26 Desember secara virtual resmi berakhir, Senin (27/12/2021).

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) keluar sebagai peringkat ketiga setelah mengumpulkan poin dari beberapa raihan pada masing-masing kategori.

Raihan tersebut didapatkan atas sumbangsih perolehan dari beberapa kategori, yaitu Kolongan Anak-Anak Trio Putra Juara 3 dan Anak-anak Putri Juara 2, Remaja Trio Putra Juara 3 dan Remaja Trio Putri Juara 2, Dewasa Trio Putra Juara 3 dan Dewaaa Trio Putri Juara 2, serta Golongan Sari Tilawah Putra Juara 3 san Sari Tilawah Putri Juara 3.

Ketua PD Ipqah Hulu Sungai Utara Kasrani mengucapkan rasa syukur serta terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas lancarnya PD Ipqah Hulu Sungai Utara mengikuti kejuaraan tersebut.

"Tentu kita bersyukur atas perolehan yang diraih, ini tidak terlepas dari kerja keras para qori dan qoriah yang giat berlatih, pelatih yang begitu gigih, serta dukungan dari perbagai pihak terutama dari pemerintah daerah khususnya Plt Bupati HSU Husairi Abdi yang sudah sangat mendukung kami, serta pihak Diskominfo HSU memfasilitasi demi kelancaran kami mingukuti kejuaraan secara virtual," ujarnya.

Selain itu ia mengungkapkan bahwa pada tahun yang akan datang PD Ipqah HSU akan terus berusaha meningkatkan prestasi yang lebih lagi daripada prestasi yang ditorehkan sebelumnya.

"Kami akan terus berusaha meningkatkan prestasi lagi, walaupun belum ada yang juara 1, namun prestasi ini sudah sangat luar biasa dikarenakan semua peserta yang dikirim atau diikut sertakan sudah berhasil menjadi juara atau menorehkan prestasi," ucapnya.

Adapun hasil akhir pada gelaran tesebut ditempati Kabupaten Banjar meraih 24 poin di posisi pertama, dikuti Kabupaten Tabalong dengan poin 16, lalu Hulu Sungai Utara dengan poin 14, kemudian Hulu Sungai Tengah dengan 8, dan Barito Kuala serta Balangan masing-masing meraih 5 poin. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)