5 Sisi Humanis Jenderal Dudung saat Kunjungi Keluarga Handi dan Salsabila

Selasa, 28 Desember 2021 - 06:40 WIB
loading...
5 Sisi Humanis Jenderal Dudung saat Kunjungi Keluarga Handi dan Salsabila
Kasus tabrak lari yang menimpa Salsabila dan Handi Saputra membangkitkan simpati dan duka mendalam bagi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Foto dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus tabrak lari yang menimpa Salsabila dan Handi Saputra membangkitkan simpati dan duka mendalam bagi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pun menemui keluarga korban, Senin (27/12/2021).

Selain menunjukkan rasa tanggung jawab sebagai petinggi TNI AD, kunjungan KSAD ke kediaman keluarga korban juga menunjukkan sisi humanisnya. Berikut lima sikap humanis Jenderal Dudung saat mengunjungi keluarga Handi dan Salsabila.

1. Jenderal Dudung mendatangi kediaman keluarga korban dan menyampaikan permohonan maaf atas nama institusi (TNI AD) dan menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban.

2. Saat menjumpai keluarga korban di kediaman mereka, Jenderal Dudung duduk bersila dan berbicara dari hati ke hati dengan keluarga korban. Baca Juga: Momen KSAD Jenderal Dudung Berdoa dan Tabur Bunga di Makam Korban Tabrak Lari Nagreg

3. Untuk mengurangi beban derita yang dialami keluarga korban, Jenderal Dudung memberikan santunan.

4. Jenderal Dudung melakukan ziarah ke makam almarhumah Salsabila di Kp. Tegal Lame RT 02/07 Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung dan ziarah ke makam almarhum Handi Saputra.

5. Selaku pembina kekuatan TNI AD, Jenderal Dudung menyatakan siap bertanggungjawab atas penegakan hukum kepada tiga oknum prajurit TNI AD dan memastikan akan mengawal proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)