Aksi Brutal Kelompok Pemuda Bersenjata Busur Serang Warga, 1 Pelajar Terkena Panah

Senin, 27 Desember 2021 - 08:14 WIB
loading...
Aksi Brutal Kelompok Pemuda Bersenjata Busur Serang Warga, 1 Pelajar Terkena Panah
Tampak anak panah masih menancap di punggung pelajar korban penyerangan sekelompok pemuda. iNews TV/Wahyu
A A A
MAROS - Sekelompok pemuda bersenjata busur melakukan penyerangan terhadap warga di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Akibatnya, salah seorang warga yang masih berstatus pelajar terkena anak panah di bagian punggung sebelah kanan.

Dalam rekaman CCTV terlihat para pelaku yang datang berboncengan menggunakan sepeda motor melepaskan busur panah pada korban yang tengah mengantre untuk membeli makanan.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Palaloi untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif, lantaran busur panah yang tertancap pada bagian punggung korban.

Mendapat laporan, satuan Tim Jatanras Polres Maros melakukan pengejaran pada pelaku, hingga akhirnya berhasil mengamankan sembilan orang pemuda di beberapa lokasi berbeda. Tiga di antaranya ditetapkan sebagai tersangka dan satu masih berstatus pelajar. Baca: Dapur Rumah Warga Ambruk Diduga Terdampak Pembangunan Ring Road di Tuban.

Kapolres Maros AKBP Fatur Rahman mengatakan, ketiga tersangka ini berperan sebagai otak penyerangan dan pembusuran terhadap korban. Diduga motif penyerangan ini buntut dari balas dendam namun salah sasaran, lantaran korban dan pelaku tidak saling kenal. Baca: Kantor JNE di Ternate Terbakar, Paket Pelanggan Ikut Hangus.

"Selain menetapkan tiga tersangka, kita juga mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku dalam beraksi berupa satu busur panah beserta dua ketapelnya, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku. akibat perbuatannya kini para pelaku terancam hukuman 3 sampai 15 tahun penjara," pungkas AKBP Fatur Rahman, Kapolres Maros.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)