Dapur Rumah Warga Ambruk Diduga Terdampak Pembangunan Ring Road di Tuban

Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
loading...
Dapur Rumah Warga Ambruk Diduga Terdampak Pembangunan Ring Road di Tuban
Nahas dialami keluarga Tarmani di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Pasalnya, rumah warga tersebut, separoh bangunan, tepatnya bagian dapur dan kamar mandi ambruk . inews TV/Pipiet
A A A
TUBAN - Nahas dialami keluarga Tarmani di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Pasalnya, rumah warga tersebut, separoh bangunan, tepatnya bagian dapur dan kamar mandi ambruk rata dengan tanah, Senin (27/12/2021) pagi.

Pondasi bangunan rumah Tarmani ambruk setelah tebing sepanjang 25 meter yang menopangnya mengalami longsor pada Minggu (26/12/2021). Bahkan kondisi tebing yang labil menyebabkan tanah sekitar retak-retak dan rawan terjadi longsor susulan.

Selain kondisi tanah tebing labil, curah hujan tinggi diduga turut menjadi pemicu longsor. Terlebih, tepat di bawah tebing setinggi sepuluh meter ini alat berat proyek pembangunan jalan ring road terus bekerja dan menimbulkan getaran. Baca: Kantor JNE di Ternate Terbakar, Paket Pelanggan Ikut Hangus.

Kondisi serupa juga dialami Suwarti. Longsor merusak pondasi kandang sapi miliknya. Jika tidak segera diperbaiki dan terjadi longsor susulan, maka bangunan kandang dapat sewaktu-waktu ambrol. "Kami harap ada ganti rugi. Setidaknya ada perbaikan seperti semula," sebutnya.

Sementara pihak perwakilan dari proyek tidak bersedia memberikan keterangan kepada media, terkait longsornya tebing jalan ring road dan berakibat ambrolnya rumah warga tersebut. Baca Juga: Viral Usaha Jembatan Perahu H Endang di Karawang, Raup Rp25 Juta Sehari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)