Relawan di Jabar Deklarasi Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Minggu, 26 Desember 2021 - 19:29 WIB
loading...
Relawan di Jabar Deklarasi Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024
Setelah sebelumnya kelompok muda, kini giliran petani dan komunitas olahraga mendeklarasikan mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang. (Ist)
A A A
BANDUNG - Setelah sebelumnya kelompok muda, kini giliran petani dan komunitas olahraga mendeklarasikan mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang.

Relawan berasal dari tiga kabupaten di Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Garut. Serta terdiri dari kelompok usaha pariwisata, kelompok petani, komunitas kepemudaan, dan komunitas olahraga dan otomotif mendeklarasikan diri di Area Wisata Giri Weuning, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (26/12/2021).

Dipilihnya Erick tak lain karena dianggap ideal memimpin bangsa Indonesia pada periode berikutnya. Dalam kegiatan itu, relawan membacakan deklarasi mendukung Erick Thohir mencalonkan diri dalam kontestasi Pilpres 2024 dan siap untuk menyukseskan dan memenangkannya.

Mereka menilai, Erick Thohir menunjukan kemampuannya mentransformasi berbahai bidang demi meningkatkan kaunggulan nasional dan kesejahteraan rakyat.

Seperti program Makmur sebagai ekosistem pemberdayaan, peningkatan produktivitas dan keuntungan petani. Program ini telah menjangkau lebih dari 48.000 petani di seluruh Indonesia serta berhasil meningkatkan produktivitas panen sebesar 80 persen.

Selain itu, Program PNM Mekaar di bawah kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga mengalami pertumbuhan pesat. Tercatat dalam dua tahun terakhir jumlah nasabah tumbuh 92 persen menjadi 10,2 juta orang dan pembiayaan usaha ultramikro tersalurkan Rp37 triliun.

Dengan target menjangkau 20 juta orang, pemberdayaan ekonomi dari program ini diperkirakan akan membuka 30 juta lapangan kerja baru.

Selain itu, program strategis yang meningkatkan daya saing Indonesia di mata dunia. Misalnya merger Bank Syariah Indonesia (BSI) yang menempatkan BSI menjadi bank syariah terbesar ke-11 di dunia secara kapitalisasi pasar.

Juga upaya membantu UMKM naik kelas dengan model bisnis Pertashop dari Pertamina atau Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM) yang menyediakan akses pasar kepada UMKM untuk menjadi pemasok produk untuk BUMN.

“Dengan mendukung Pak Erick Thohir akan menjadi harapan untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan khususnya pertanian dan pariwisata," ujar Acep, perwakilan dari kelompok usaha pariwisata dan petani Kabupaten Bandung Barat di lokasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)