Terima Bantuan MNC Peduli, Warga Korban Banjir Bandang Lombok Barat Berlinang Air Mata

Kamis, 23 Desember 2021 - 22:04 WIB
loading...
Terima Bantuan MNC Peduli, Warga Korban Banjir Bandang Lombok Barat Berlinang Air Mata
Baihaqi berlinang air mata saat menerima bantuan dari MNC Peduli bersama Yayasan Peduli Kasih Jalinan Hati. Dia merupakan salah satu korban bencana banjir bandang di Lombok Barat. iNews TV/Muzakir
A A A
LOMBOK BARAT - Baihaqi berlinang air mata saat menerima bantuan dari MNC Peduli bersama Yayasan Peduli Kasih Jalinan Hati. Dia merupakan salah satu korban bencana banjir bandang di Lombok Barat.

Bahkan peristiwa itu telah merenggut ayahnya H Suri yang menjadi korban meninggal dalam musibah tersebut. Dia mengungkapkan, musibah banjir ini sangat membekas diingatkannya maupun para warga lainnya. Terjangan air dan lumpur meluluhlantahkan tempat tinggal mereka.

"Saya berusaha menyelamatkan ayah saya, namun sekejap sudah tidak terlihat karena hanyut ditelan material lumpur dan kayu," ujar Baihaqi saat menerima bantuan MNC Peduli, Kamis (23/12/2021).

Senada disampaikan Kepala Desa Senteluk Muhamad Fuad. Dia mengatakan bantuan MNC Peduli ini sangat membantu masyarakatnya yang sampai hari ini masih tertimpa musibah dua pekan pascabanjir bandang.

"Kehadiran MNC Peduli ini sangat membantu dan mampu menjadi pelipur lara bagi warga kami," kata Fuad Kades Senteluk.

Selanjutnya penyaluran bantuan juga diberikan kepada warga Dusun Batu Layar Utara, Desa Batulayar Barat yang merupakan titik terparah dan menjadi pusat banjir bandang. Baca: MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Lombok .

Di desa ini ada lima korban meninggal dunia akibat benca tersebut. Mereka tampak antusias menyambut kedatangan tim MNC Peduli yang untuk ke sekian kalinya memberikan bantuan kepada warga yang ada di Batulayar.

"Kami di sini sangat membutuhkan bantuan berupa terpal, sembako dan beberapa kebutuhan lainya karena bantuan sudah mulai berkurang," kata Solihin warga setempat. Baca Juga: Terima SK, Perindo Simalungun Diingatkan Tentang Target Besar di 2024.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)