MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Lombok

Kamis, 23 Desember 2021 - 21:35 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Lombok
MNC peduli bersama Yayasan Peduli Kasih Jalinan Hati turun memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Lombok Barat, Kamis (23/21/2021). iNews TV/Muzakir
A A A
LOMBOK - MNC Peduli bersama Yayasan Peduli Kasih Jalinan Hati turun memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Lombok Barat, Kamis (23/21/2021).

Tim MNC Peduli langsung menyambangi titik-titik terparah akibat terjangan banjir bandang dua pekan lalu. Titik yang petama dibagikan kepada para korban banjir di Dusun Karang Telage Desa Senteluk, Keamatan Batu Layar. Terdapat puluhan kepala keluarga yang menjadi korban banjir hingga di lokasi ini.

Kepala Desa Senteluk Muhammad Fuad menegaskan bantuan MNC peduli ini sangat bagi bagi yang sampai dengan saat ini masih tertimpa musibah. "Kehadiran MNC Peduli ini sangat membantu dan mampu menjadi pelipur lara warga kami," ujar Muhammad Fuad Kades Senteluk

Bantuan yang di salurkan berupa sarung, sembako dan terpal yang sangat dibutuhkan karena tenda pengungsian mereka rusak diterjang derasnya hujan.

Sementara di tempat kedua di Dusun Batu Layar Utara, Desa Batulayar Barat merupakan titik terparah yang menjadi pusat banjir bandang. Senada dengan titik yang pertama, warga sangat antusias menyambut tim MNC peduli yang untuk kesekian kalinya memberikan bantuan kepada warga yang ada di Batulayar tersebut.

"Kami di sini sangat membutuhkan bantuan berupa terpal, sembako dan beberapa kebutuhan lainya karena bantuan sudah mulai berkurang," tegas Solihin

Salah satu korban banjir Baihaqi, menuturkan betapa dahsyatnya terjangan banjir dengan material lumpur menerjang rumahnya dan semua warga lainnya.

Banjir itu sangat membekas pilu pada dirinya karena hanya sesaat bapaknya hanyut diterjang banjir ketika dirinya berusaha ingin menariknya.

"Saya berusaha menyelamatkan ayah, namun sekejap sudah tidak terlihat karena hanyut ditelan material lumpur dan kayu," tutur Baihaqi. Baca: Terima SK, Perindo Simalungun Diingatkan Tentang Target Besar di 2024.

Dengan berlinang air mata Baihaqi tidak kuasa menahan kesedihannya atas meninggal bapaknya, namun karena kedatangan MNC Peduli yang terus berusaha menghibur warga dirinya semakin tegar menerima kenyataan pahit itu.

Perwakilan MNC Peduli Lombok H. Samiarto menegaskan, bantuan ini yang kesekian kalinya diberikan kepada korban banjir di Lombok Barat dari semenjak bencana tersebut menerjang. "Bantuan ini tidak seberapa namun kami berharap mampu meringankan beban korban banjir di Lombok Barat," terang H. Samiarto.

Pemberian bantuan kepada korban benjir bandang ditutup dengan titik terparah kedua di Desa Kekait. Di lokasi ini sebanyak lima rumah hanyut tanpa bekas akibat derasnya terjangan banjir bandang. Baca Juga: Ditangkap! Pelaku Tabrak Lari Pasangan Sejoli Diperiksa di Polresta Bandung.

Penyerahan bantuan MNC Peduli dilakukan juga dengan prokes standar Lombok Barat yang sudah masuk zona hijau.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)