Pelindo Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Selayar

Minggu, 26 Desember 2021 - 12:37 WIB
loading...
Pelindo Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Selayar
Bantuan diserahkan Department Head Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Subholding Pelindo Jasa Maritim Supriyadi Ratman, di Media Center Penanganan Darurat Bencana Gempa Kabupaten Selayar, Jumat (24/12/2021). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 turut menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Selayar. Bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pelindo.

Bantuan diserahkan langsung Department Head Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Subholding Pelindo Jasa Maritim Supriyadi Ratman, kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kepulauan Selayar, Rosa Indah Hasan di Media Center Penanganan Darurat Bencana Gempa Kabupaten Kepulauan Selayar , Jumat (24/12/2021).

Department Head Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Subholding Pelindo Jasa Maritim Supriyadi Ratman mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, tikar, kasur lipat, sarung, dan selimut.



”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang merupakan penyintas gempa magnitudo 7,4 yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Supriyadi, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar Rosa Indah Hasan mengungkapkan terima kasih, atas kepedulian Pelindo kepada masyarakat di wilayah Selayar yang menjadi korban gempa.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Pelindo yang juga peduli terhadap masyarakat di wilayah ini yang baru saja tertimpa musibah akibat gempa magnitudo 7,4 lalu,” kata dia.



Diketahui, gempa magnitudo 7,4 yang menggucang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 14 Desember 2021 lalu juga berdampak hingga ke Sulawesi Selatan.

Akibat gempa tersebut setidaknya ada ratusan rumah rusak. Termasuk rumah ibadah, sekolah, dan infrastruktur lainnya terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar, serta 6.405 warga yang masih berada di 61 titik pengungsian.

Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)