2 Satker dan 1 Polres di Polda NTB Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Sabtu, 25 Desember 2021 - 23:07 WIB
loading...
2 Satker dan 1 Polres di Polda NTB Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi
Polda NTB mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Foto/Ist
A A A
MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Kesuksesan ini diraih di ujung pengabdian Irjen Pol M Iqbal yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Kapolda NTB.

Iqbal selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kapolda Riau. Ada dua satuan kerja (Satker) dilingkup Polda NTB dan satu Polres yang meraih predikat WBK. Masing-masing Dit Intelkam Polda NTB, Ditnarkoba Polda NTB dan Polres Sumbawa Barat.



Predikat WBK yang diraih dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa dan menjadi kebanggaan di setiap institusi yang meraih predikat itu.

Menurut Iqbal, predikat WBK yang diraih membuat Polda NTB sejajar dengan Polda yang lain. Dan tentu saja hal ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya dan Polda NTB secara umum.

"Ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian lembaga termasuk institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia, terlebih lagi Polda NTB yang kebetulan saja saya menjadi Kapoldanya," ujar Iqbal di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Sabtu (25/12/2021).

"Tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal, tetapi ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain," tambahnya.



Mantan Kadiv Humas Polri ini mengungkapkan keberhasilan ini dimaknai sebagai sebuah keberhasilan tim dalam bekerja sehingga Polda NTB bisa sejajar dengan Polda NTB lainnya.

"Kita yakin kalau kita bersama, sejak zaman nenek moyang sampai hari ini, kita akan mampu menuntaskan permasalahan yang ada, hari ini kita buktikan predikat WBK kita borong," pungkasnya.

Selama bertugas di NTB, jenderal bintang dua itu berterima masih kepada seluruh jajarannya. Iqbal pun memberikan penghargaan kepada 10 anggota dari Kapolri atas kinerjanya serta yang berjasa dalam program Polda NTB.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua Satker dan semua Satwil yang ada serta semua anggota Polda NTB, ini adalah kerjasama tim," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)