Dihantam Puting Beliung, 15 Rumah dan 6 Ruko Porak Poranda di Way Kanan

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:00 WIB
loading...
Dihantam Puting Beliung, 15 Rumah dan 6 Ruko Porak Poranda di Way Kanan
Bencana puting beliung menerjang Kampung Tegal Mukti, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Akibatnya, 15 rumah dan 6 Ruko serta satu kandang ternak porak-poranda. MPI/Yuswantoro
A A A
WAY KANAN - Bencana puting beliung menerjang Kampung Tegal Mukti, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Akibatnya, 15 rumah dan 6 Ruko serta satu kandang ternak porak-poranda.

Rohim Sidik, warga setempat menceritakan kencangnya angin saat itu yang dibarengi hujan deras membuat was-was masyarakat hingga akhirnya terjadi bencana puting beliung.

"Awan hitam pekat saat itu, dan hembusan angin biasa saja, namun saat ada petir, maka angin semakin kuat, dan dibarengi oleh hujan deras," terang Rohim Sidik, Sabtu (25/12/2021).

Dikatakan, saat angin semakin kencang dan hujan turun, masyarakat berusaha untuk mengantisipasi adanya korban dalam bencana tersebut, dengan meninggalkan rumah mereka. "Untuk menghindari terjadi korban jiwa masyarakat mencari tempat aman untuk berlindung," sebutnya. Baca: Antisipasi Penyebaran Omicron di KBB, Serbuan Vaksinasi di Objek Wisata Terus Dilakukan.

Sehingga beruntung dalam musibah angin puting beliung tidak menelan korban jiwa. "Saat ini, masyarakat bergotong royong dan saling bahu membahu seadanya membangun kembali rumah yang porak-poranda," pungkasnya. Baca Juga: Diduga Santet, Warga Luwu Digemparkan Penemuan 5 Boneka Berisi Jarum di Kuburan.

(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1660 seconds (11.97#12.26)