Khidmat Misa Natal di Gereja Katedral St Petrus Bandung

Jum'at, 24 Desember 2021 - 20:34 WIB
loading...
Khidmat Misa Natal di Gereja Katedral St Petrus Bandung
Misa malam Natal di Gereja Katedral St Petrus Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/12/2021). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ratusan jemaat mengikuti Misa Malam Natal 2021 di Gereja Katedral St Petrus Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (24/12/2021). Misa berlangsung khidmat dipimpin Pastor Barnabas Nono Juarno.

Misa digelar mulai pukul 17.00 WIB, diikuti sekitar 500 jemaat di gereja. Mereka yang bisa ikut misa sebelumnya telah mendaftar. Sementara umat lainnya mengikuti Misa Malam Natal melalui live streaming di chanel YouTube.


Pastor Paroki Gereja Katedral St Petrus Bandung, Barnabas Nono Juarno mengatakan, Natal tahun ini mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan.

Natal ini untuk mengingatkan umat saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan bela rasa.

"Yesus Kristus yang kita rayakan kelahiran-Nya mendorong kita untuk mencari jalan baru untuk saling mengasihi, mewartakan keadilan dan membawa damai sejati," katanya.

Pandemi, kata dia, menyadarkan umat manusia bahwa semua adalah saudara dan saudari yang berada dalam satu perahu dunia yang sedang menghadapi bersama badai COVID-19.



Dalam situasi ini, falsafah hidup persaudaraan sebagai karakter khas orang Indonesia menjadi semakin bermakna dan semakin mendesak untuk kita wujudkan.

"Sebagai saudara kita diharapkan untuk dapat saling menunjukkan kasih melalui aksi nyata. Melalui dinamika ini akan muncul gerakan-gerakan baru persaudaraan yang kreatif untuk menanggapi tantangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang menyangkut berbagai segi hidup manusia," beber dia.

Sementara itu, Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Kota Bandung, Romo Agus OSC menyampaikan tema Natal bersama tahun ini adalah Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan.



"Natal 2021 ini mengingatkan kita untuk saling mengasihi dengan segenap hati, dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas, melalui tindakan bela rasa," katanya.

Umat Katolik di pelosok dunia khususnya di Indonesia dan Kota Bandung, kata dia, dianjurkan untuk menjalin tali silaturahmi dengan siapa pun tanpa pandang bulu. Untuk mewujudkan persaudaraan manusia, perdamaian dunia, dan hidup bersama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)