Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Jangan Harap Bisa Naik Bus

Selasa, 09 Juni 2020 - 15:52 WIB
loading...
Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Jangan Harap Bisa Naik Bus
Terminal Purabaya Surabaya, di Kabupaten Sidoarjo, mulai aktif beroperasi di masa transisi dengan penerapan protokol kesehatan. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOphoto
A A A
SIDOARJO - Pembukaan Terminal Purabaya Surabaya, yang ada di Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo, mewajibkan pemenuhan persyaratan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

(Baca juga: Classmeeting Daring SD Muhlas, Obati Kerinduan Pada Teman Sekolah )

Kewajiban itu diberlakukan untuk seluruh calon penumpang dan awak bus. Khusus awak bus, diwajibkan memakai masker dan pelindung wajah, serta memiliki surat sehat.

Selain itu, bangku bus disediakan dengan sistem silang untuk jaga jarak antar penumpang saat dalam perjalanan. Di dalam bus juga diwajibkan disediakan hand sanitaizer.

(Baca juga: Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 )

Kepala Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menegaskan, seluruh persyaratan sesuai protokol kesehatan harus dipatuhi. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) juga melakukan pengawasan ketat.

"Seluruh awak bus dan armada yang akan berangkat diperiksa satu-persatu kondisi kelengkapannya, baik untuk awak bus maupun armadanya. Apabila tidak mampu memenuhi, akan dihentikan. Pemeriksaan dilakukan saat bus masuk jalur keberangkatan," ujarnya.

(Baca juga: Pria Bejat Perkosa Gadis Belia yang Dipergoki Saat Pacaran )

Aturan ketat ini diberlakukan, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi para penumpang di tengah pandemi COVID-19.

Saat pembukaan operasional hari pertama, jumlah penumpang di Terminal Purabaya masih sangat sedikit. Suasana terminal lebih cenderung sepi. Belum banyak warga yang bepergian lewat terminal terbesar di Jatim ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)