TKI Asal Polman Meninggal di Malaysia, Keluarga Sebut Organ Tubuhnya Hilang

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:59 WIB
loading...
TKI Asal Polman Meninggal di Malaysia, Keluarga Sebut Organ Tubuhnya Hilang
Sejumlah keluarga Hamal Saidiman TKI yang meninggal di Malaysia saat memeriksa kondisi jenazah yang didapati organ tubuhnya hilang. Foto: MPI/Huzair Zainal
A A A
POLEWALI - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Polewali Mandar ( Polman ), Sulawesi Barat, Hamal Saidiman meninggal dunia saat bekerja di Malaysia .

Ironisnya, organ tubuh korban hilang diduga diambil saat berada di Rumah Sakit Sabah dan hanya menyisahkan bagian usus.

TKI Asal Polman Meninggal di Malaysia, Keluarga Sebut Organ Tubuhnya Hilang


Informasi yang dihimpun, korban meninggal saat bekerja di atas kapal penangkap ikan di Malaysia, di mana kobran awalnya mengeluhkan sakit perut dan muntah-muntah.

Korban pun kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hospital Queen Elizabeth Sabah untuk menjalani perawatan, namun nahas nyawanya tak tertolong.

Keluarga korban di Polman Sulbar pun meminta agar jenasahnya dipulangkan kembali ke kampung halaman. Namun sebelum pemulangan jenasah pihak rumah sakit kemudian melakukan pembedahan tanpa sepengetahuan pihak keluarga.

“Tak hanya itu seluruh organ tubuh vital korban dikeluarkan dengan dalih agar tidak terjadi pembusukan saat dikirim ke Indonesia,” kata istri korban, Herlina.



Keluarga pun tak terimah dengan kondisi korban yang tiba di Polewali Mandar dengan cara tragis ini.

Korban diketahui bekerja di Kinabalu Sabah Malaysia sejak tahun 2019 empat tahun silam.

“Selama di Malaysia korban bekerja di kapal penangkap ikan Kinabalu Sabah Malaysia, sebagai TKI resmi dan legal,” ungkap Herlina.

Korban memiliki dua orang anak dan istri bernama Herlina yang kini tak henti-hentinya merasa terpukul atas kejadian ini.



Dengan peristiwa ini keluarga korban mengaku keberatan atas tindakan rumah sakit hospital queen elizabeth melakukan pembedahan dan mengambil organ dalam tubuh korban tampa tersisa kecuali usus dan mata yang tidak angkat.

Informasi dari rumah sakit pengangkatan organ tubuh korban dengan alasan tidak bisa diterbangkan menggunakan pesawat sebelum diangkat organ tubuhnya lantaran ditakutkan terjadi pembusukan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)